Jumlah Pengunjung ke Pondok Halimun Merosot 90 Persen, Hanya Tersisa Wisatawan Lokal Sukabumi

Tingkat kunjungan wisata Pondok Halimun, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, mengalami penurunan hingga lebih dari 90 persen.

Jumlah Pengunjung ke Pondok Halimun Merosot 90 Persen, Hanya Tersisa Wisatawan Lokal Sukabumi
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Suasana Pondok Halimun, Kabupaten Sukabumi, yang sepi pengunjung,  Sabtu (14/3/2020). 

Laporan Wartawan Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUJABAR.ID, SUKABUMI- Tingkat kunjungan wisata Pondok Halimun, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, mengalami penurunan hingga lebih dari 90 persen.

Koordinator tiket Pondok Halimun, Dinas Pariwisata, Kabupaten Sukabumi, Dedi Ruskandi, mengungkapkan, tingkat kunjungan ke Pondok Halimun menurun sejak adanya kabar virus corona.

"Sebelum dikabarnya virus corona masuk ke wilayah Jabar, tingkat kunjungan dari sejumlah daerah masih normal," kata dia, Sabtu (14/3/2020).

Bahkan lanjut dia, beberapa camping ground (tempat berkemah) di Pondok Halimun dipenuhi sejumlah wisatawan dari luar daerah seperti Bandung, Jakarta, dan sekitarnya.

"Beberapa pekan sebelumnya, tingkat kunjungan pada akhir pekan bisa mencapai sekitar 500 orang namun saat ini hanya sekitar 40 hingga 50 wisatasan," katanya.

Robert Alberts Minta Pemain Persib Bandung Lupakan Kemenangan 2-0 atas PSS Sleman di Pramusim

Kebon Binatang Bandung Masih Terbuka untuk Pengunjung

Menurutnya, saat ini pengunjung didominasi wisatawan yang berasal dari Kota dan Kabupaten Sukabumi, dan sekitarnya.

"Pengunjung masih ada namun hanya wisatawan lokal. Untuk sejumlah wisatawan dari luar daerah tidak ada hingga saat ini," jelasnya

Dedi mengaku, belum ada instruksi apapun dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi terkait adanya kabar virus corona yang sudah mulai masuk ke wilayah Jabar.

"Khawatir ada namun kami bingung langkah apa yang harus dilakukan, karena belum ada instruksi jelas dari Pemkab Sukabumi," katanya.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved