Aa Gym Juga Hentikan Sementara Kegiatan Belajar Mengajar di Daarut Tauhiid

Pendakwah ini menuturkan selama 14 hari proses kegiatan lembaga tersebut dihentikan dan bakal terdapat evaluasi selanjutnya.

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
KH Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym saat ditemui di acara peluncuran MQ Organik di Eco Pesantren Daarut Tauhid di Jalan Ciwaruga, Kabupaten Bandung Barat, melalui siaran pers yang diterima, Kamis (29/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pembina Yayasan Daarut Tauhiid, Abdullah Gymnastiar atau karib disapa Aa Gym memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar di pesantrennya terkait menyebarnya virus corona atau COVID-19 di Indonesia.

Aa Gym menyampaikan hal itu melalui video berdurasi 3 menit 46 detik seperti yang diperoleh Tribun Jabar.

Saat dikonfirmasi melalui asisten pribadinya, yakni Fauzan, membenarkan keaslian video yang diunggah di media sosial itu.

Menurut Aa Gym, setelah mencermati perkembangan berita tentang penyebaran virus yang kian masif dan semakin berbahaya, Daarut Tauhiid sebagai lembaga pendidikan dan dakwah merasa terpanggil dan bertanggung jawab upaya mencegah virus corona kian menyebar.

"Kami 'haqqul yaqin' bahwa virus ini adalah makhluk Allah yang senantiasa bertasbih dan tidak bisa mendapat mudharat tanpa izin Allah dan juga tidak akan pernah sirna tanpa pertolongan Allah," ujar Aa Gym, di Kota Bandung, Sabtu (14/3/2020), malam.

Dia memberikan ceramah bahwa sang pencipta telah memberikan akal dan kewajiban bagi umat manusia untuk berusaha dalam upaya pencegahan dan menghentikan bencana tersebut.

"Daarut Tauhiid memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan belajar mengajar di pesantren. Mengembalikan para santri ke rumah untuk belajar di rumah," katanya.

Pendakwah ini menuturkan selama 14 hari proses kegiatan lembaga tersebut dihentikan dan bakal terdapat evaluasi selanjutnya.

Selain itu, semua kegiatan yang bersifat pengumpulan massa, tabligh akbar, kajian-kajian rutin, dan kunjungan wisata rohani, tamu-tamu juga dihentikan serentak. Hingga waktu yang dirasa aman untuk kembali berkegiatan.

Halaman
12
Penulis: Ery Chandra
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved