VIDEO Vokalis Curhat Soal Cinta, Band K13N Rilis Single 'Merelakanmu'

Tak lolos dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2012 tak membuat Chikin Muhammad berpaling dari dunia musik.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tak lolos dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2012 tak membuat Chikin Muhammad berpaling dari dunia musik.

Saat ini Chikin Muhammad masih terus bergerak di bidang musik dan membentuk sebuah band dengan nama K13N yang baru dibuat sejak 27 Oktober 2020.

Band ini beranggotakan Gie (gitar dan piano), Rahman (bass), dan Erdin (drums), dan Chikin Muhammad (vokal dan gitar).

Ditemui di sebuah stasiun radio swasta di Bandung, Chikin, menceritakan bahwa mereka dipertemukan oleh labe 13 Nadi Musik.

"Saya sudah kenal Rahman 17 tahun, kita sama-sama dari Cirebon. Lalu saya bertemu dengan Gie dan Erdin. Kita memang baru kenal tetapi kami sudah menemukan chemistry yang kuat, sudah punya visi dan misi yang sama, tidak ada keraguan lagi dan bisa meredam ego masing-masing," ujar Chikin saat di sebuah stasiun radio di Jalan Anyer, Bandung, Kamis (12/3/2020).

Juni, Virus Corona alias Covid-19 Bisa Dikendalikan Kata Peneliti, Ini Syaratnya

Nama K13N, dikatakan Chikin, diambil dari bahasa Inggris yang artinya saudara, sanak famili, dan sahabat.

Mengusung genre alternative pop, K13N fokus pada karya-karya lagu sendiri dan beberapa lagu cover untuk kebutuhan saat tampil di panggung

Saat ini K13N juga memperkenalkan single terbarunya berjudul 'Merelakanmu' yang menceritakan pengalaman Chikin di dunia nyata

"Saya pernah mau serius dengan seorang perempuan, kita sama-sama sayang. Entah kenapa sifat dia plin plan, enggak tegas, kita suka jalan dan dia masih suka jalan sama mantannya. Akhirnya kisahnya bolak-balik terus, intinya kamu milih aku atau dia? Kalau pilih dia, aku rela deh," ucap Chikin.

Chikin mengatakan hal seperti ini memang tidak hanya terjadi pada dirinya. Ia berpikir bahwa banyak orang merasakan hal yang sama.

"Intinya dari cerita ini adalah merelakan dan menerima kenyataan," ucapnya.

Saat ini band K13N sudah memiliki 5 lagu yang dibuat secara bersamaan dari para anggota band asal Jawa Barat ini.

Band K13N ini memang membawakan lagu-lagu bertemakan cinta, namun lagu tersebut bernuansa membangkitkan semangat untuk bangkit.

Setelah 'Merelakanmu' , K13N juga sudah bersiap-siap untuk meluncurkan single keduanya dengan nuansa musik yang berbeda.

Viral, Mobil Goyang di Bandara di Kendari, Pengunjung Curiga, Ternyata Dokter dan Perawat Lagi Mesum

Truk LPG Selip, Tutup Jalan Simpang-Parakan Muncang Sumedang

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Vokalis Curhat Soal Cinta, Band K13N Rilis Single 'Merelekanmu', https://jabar.tribunnews.com/2020/03/13/vokalis-curhat-soal-cinta-band-k13n-rilis-single-merelekanmu.
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved