Persib Bandung

Sudah Dipinjamkan ke Bandung United, Pemain Ini Masih Berlatih bersama Persib

Sudah dipinjamkan ke Bandung United, pemain ini masih berlatih bersama Persib Bandung. Ini alasannya.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Aqil Savik saat berlatih. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penjaga gawang muda Persib Bandung, Aqil Savik tetap ikut latihan bersama tim senior meskipun telah dipinjamkan ke Persib B atau Bandung United yang akan berlaga di Liga 3.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan alasan tetap diikutsertakannya Aqil Savik ke tim senior adalah untuk mengasah bakat yang dimiliki bersama pelatih kiper, Luizinho Passos.

"Aqil adalah pemain muda bertalenta, dia kiper yang menjanjikan. Dan itu kenapa kami meminjamkannya ke tim B. Tapi dalam hal dia berlatih, Aqil lebih baik berlatih dengan tim utama," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (13/3/2020).

Selain itu, masa persiapan Bandung United yang belum jalan menjadi salah satu alasan mengapa akhirnya Aqil Savik tetap berlatih bersama Teja Paku Alam dkk.

Dengan tetap berlatihnya Aqil Savik, Robert Alberts berharap jebolan Diklat Persib ini sudah siap berkompetisi bersama Bandung United.

"Supaya di tahun depan dia bisa dipanggil lagi ke tim senior. Karena ini berkaitan juga dengan jumlah pemain yang ada, dia sulit untuk bermain di tim senior," ucapnya.

Sebagai pemain yang memiliki bakat besar, Robert Alberts memiliki keinginan untuk bisa membuat Aqil Savik menjadi kiper nomor 1 Persib.

Namun sebelum itu semua tercapai, pelatih asal Belanda tersebut akan memberikannya kesempatan bermain tapi dengan tim lain.

"Itu rencananya, kami ingin mengembangkan bakatnya dan memanggil dia kembali ke tim senior. Supaya dia bisa berjuang mendapat tempat dan menit bermain, bukan hanya duduk di bench. Karena hanya ada satu kiper yang bermain," katanya.

Jelang Kontra PSS Sleman, Bek Persib Bandung Nick Kuipers Sebut Calon Lawannya sebagai Tim yang Beda

PSS Sleman Bawa 21 Pemain untuk Hadapi Persib Bandung, Ini Daftarnya, Berusaha Curi Poin di Jalak

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved