Penjualan Masker Dibatasi, Kimia Farma Lebih Edukasi Warga Sehat Pertahankan Imunitas denga Suplemen

Tren penjualan masker yang terus meningkat menjadi fokus apotik Kimia Farma dalam penyediaan stok agar selalu tersedia untuk masyarakat membutuhkan

Penjualan Masker Dibatasi, Kimia Farma Lebih Edukasi Warga Sehat Pertahankan Imunitas denga Suplemen
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Suasana penjualan masker di apotik Kimia Farma Jalan Dr Muwardi Bypass Cianjur, Jumat (13/3/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Tren penjualan masker yang terus meningkat menjadi fokus apotik Kimia Farma dalam penyediaan stok agar selalu tersedia untuk masyarakat yang membutuhkan.

Untuk memaksimalkan pelayanan, Kimia Farma membatasi penjualan masker maksimal dua buah perorang dengan harga Rp 2 ribu per masker.

Apoteker Kimia Farma Bypass Cianjur, Ririn Rahmayuni, mengatakan sejak tren pemberitaan mengenai virus corona, penjualan masker memang terus meningkat.

"Saat pengecekan dari pihak kepolisian saat itu stok ada namun cepat habis, pasalnya beberapa puluh orang sejak pagi datang membeli masker," ujar Ririn ditemui di Kimia Farma Jalan Dr Muwardi Bypass Cianjur, Jumat (13/3/2020).

UPDATE Serangan Virus Corona di Jawa Barat, Ada 448 Orang Dalam Pemantauan di Jabar, 3 Positif

Ririn mengatakan, saat ini stok ada, namun untuk mengantisipasi pembeli borongan dibatasi satu orang maksimal dua masker dengan harha masker Rp 2 ribu perbuah.

Menurut Ririn, saat ini Kimia Farma lebih menekankan kepada edukasi masyarakat agar tidak mudah terbawa isu dan lebih menyarankan meningkatkan imunitas dengan suplemen dan vitamin.

"Tak disarankan juga kalau tak sakit untuk beli masker, kalau badan masih fit dianjurkan mengonsumsi suplemen untuk memperkuat imunitas tubuh," kata Ririn.

Ririn mengatakan, edukasi juga disampaikan kepada masyarakat dan pelanggan Kimia Farma untuk tidak panik dengan maraknya pemberitaan mengenai corona.

"Perkuat saja imunitas jika kondisi sedang fit, misal dengan mengkonsumsi suplemen dan vitamin, tak usah cari masker," katanya.

Ririn mengatakan, Kimia Farma outlet Sukabumi dan Cianjur stok mengenai masker ada untuk beberapa minggu ke depan.

Hanya saja, kata Ririn, pembagiannya diatur sesuai dengan tingginya pembeli.

"Pembagiannya rata-rata lima boks, kalau oultetnya ramai biasanua ada penambahan stok," ujar Ririn.

Ia mengatakan, stok memang bru datang lagi dan dibagi rata ke setiap outlet.

"Untuk warga yang benar-benar membutuhkan saat ini stok sudah tersedia, kami juga prioritaskan untuk warga yang sakit dan membutuhkan masker," katanya.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved