Gempa Bumi Sukabumi, Ratusan Warga Mengungsi ke Tenda Pengungsian

"Ada tiga tenda pengungsi yang didirikan di kampung Ciseupan, dan berada di RW 17. Tenda itu merupakan bantuan dari Kemensos, BPBD, dan relawan," kata

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Sejumlah pengungsi sudah mulai berada di tenda pengusian, Sukabumi, Jumat (13/3/2020) 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sebanyak 248 jiwa di Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi yang terkena dampak gempa bumi, sudah mulai mengungsi ke tenda darurat.

Kepala Desa Pulosari, Dirja Miharja, menyebutkan, sebanyak 248 jiwa merupakan dari 94 Kepala Keluarga (KK) dan berada di kampung Ciseupan.

"Ada tiga tenda pengungsi yang didirikan di kampung Ciseupan, dan berada di RW 17. Tenda itu merupakan bantuan dari Kemensos, BPBD, dan relawan," kata dia, Jumat, (13/3/2020).

Ada Pemain Terinfeksi Virus Corona, NBA Hentikan Musim 2020 Sementara

Tenda pengungsi, lanjut dia, didirikan di kampung Ciseupan karena wilayah tersebut merupakan lokasi yang terparah terkena dampak gempa bumi.

"Tenda tersebut lebih awal didirikan di Kampung Ciseupan karena wilayahnya cukup jauh daru pokso kedarutan yang dibangun dihalaman kantor Desa Pulosari," kata dia

Menurutnya, sebelum ada tenda pengungsiaan, ratusan warga tersebut mengusi di rumah kerabat terdekatnya, dan ada juga yang tidur diluar rumah.

Ratusan rumah di kampung itu rusak. Sebagian rumah lainnya tidak terkena dampa gempa bumi.

Namun karena khawatir ada gempa susulan, sejumlah warga ikut mengungsi.

"Bantuan logistik semisal selimut, terpal, makanan bayi dan yang lainya sudah mulai berdatangan ke titik terparah terkena gempa bumi," kata dia

Dia menambahkan, meski bantuan telah berdatangan, namun ribuan jiwa yang terkena dampak gempa bumi masih mengharapkan sejumlah bantuan, terutama selimut, obat-obatan serta pakaian. 

Diisukan Akan Terjadi Lagi Gempa di Jabar pasca Gempa Sukabumi dan Cianjur, Begini Penjelasan BMKG

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved