DPRD: Tentang Penanganan Virus Corona, Daerah Lain Bisa Contoh Jabar

DPRD: Tentang penanganan virus corona, daerah lain bisa mencontoh Jawa Barat.

Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Abdul Hadi Wijaya. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan penanganan dan antisipasi wabah virus corona atau Covid-19 yang dilakukan oleh Pemprov Jabar bisa dikatakan yang terbaik dibandingkan provinsi lain.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya, mengatakan kesiagaan yang baik yang dilakukan Pemprov Jabar dapat ditunjukkan dengan dibentuknya Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat atau Pikobar.

"Jabar terbaik (dalam hal penanganan Covid-19) dibandingkan daerah lain. Daerah lain bisa mencontoh Jabar. Saya harus sampaikan kemarin, lebih bagus ekstra hati-hati tapi terukur dan sangat-sangat objektif ada fakta dibanding mengabaikan," kata Abdul Hadi seusai menghadiri rapat di Gedung Sate, Jumat (13/3/2020).

Politisi Fraksi PKS DPRD Jabar ini mengatakan saat ia melaksanakan reses beberapa waktu lalu ternyata banyak masyarakat yang tidak tahu informasi seputar pencegahan wabah virus corona.

"Sehingga saat reses saya sampaikan informasi tentang keberadaan Pikobar, termasuk call center-nya. Ada cara cuci tangan yang benar, kemudian hindari yang batuk, kalau batuk pakai tisu dibuang atau pakai lengan, juga perbanyak wudhu seperti itu," kata dia.

Oleh karena itu, kata Abdul Hadi, pihaknya memanfaatkan momentum reses tersebut sebagai sarana untuk mensosialiasi pencegahan wabah virus corona.

"Itu kita memang harus jadi komunikator juga untuk pencegahan corona ini, terlebih saat ini kita sangat dimudahkan lewat teknologi," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan langkah antisipasi penanganan wabah virus corona harus dilakukan dengan terarah atau terukur dan rasional.

Wabah Corona, Gubernur dan DPRD Jabar Pakai Salam Sunda, Hindari Jabat Tangan dan Cipika-cipiki

DPRD Jabar Meminta Warga Tak Panik Terkait Penyebaran Virus Corona

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved