DPRD Jabar Dorong Penanganan Covid-19 di Jabar secara Maksimal

DPRD Jawa Barat menyatakan siap bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melakukan langkah cepat pencegahan dan penanganan virus corona Covid-19

DPRD Jabar Dorong Penanganan Covid-19 di Jabar secara Maksimal
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan para anggota DPRD Jabar mempraktekan salam Sunda untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat menyatakan siap bahu-membahu bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melakukan langkah cepat pencegahan dan penanganan wabah virus corona Covid-19 yang sudah menginfeksi lebih dari 135 ribu orang di lebih 100 negara.

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat mengatakan pihaknya mendukung penuh langkah cepat dan proaktif Pemda Provinsi Jabar dalam penanganan penyebaran Covid-19. Di antaranya, untuk pro aktif melakukan tes terhadap orang dalam pemantauan (ODP) kasus virus corona.

"Dari DPRD, kami telah menyampaikan barangsiapa menjaga satu jiwa maka pada hakekatnya telah menjaga seluruh jiwa manusia di muka bumi. Oleh karena itu di Jawa Barat, sudah Siaga 1 untuk corona virus dan kita bersama menangani ini," kata Achmad seusai menghadiri rapat koordinasi di Gedung Sate, Jumat (13/3/2020).

Pemprov Jabar akan Proaktif Melakukan Tes Corona, ODP Selama Ini Cuma Dipantau

DPRD Jabar, katanya, akan sangat terbuka untuk membahas anggaran untuk penanganan virus corona di Jawa Barat, dengan memperhatikan mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

Bentuk-bentuk penganggarannya sudah disampaikan secara resmi.

"Terkait dengan status Siaga 1 dan penerapan proaktif tes ini, tentu memerlukan anggaran dan kami mendukung sepenuhnya langkah-langkah untuk tersedianya alokasi anggaran dengan memperhatikan mekanisme dan ketentuan berlaku," kata Achmad.

Achmad juga mengimbau kepada masyarakat untuk memperkuat kekebalan tubuh karena Covid-19 sulit masuk kepada tubuh yang prima.

"Pada prinsipnya kami DPRD mengimbau seluruh masyarakat di Jabar untuk memperkuat kekebalan tubuh agar prima karena virus sulit menulari orang dengan kondisi yang prima," ucapnya.

DPRD: Tentang Penanganan Virus Corona, Daerah Lain Bisa Contoh Jabar

Anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah pun menyampaikan hal yang sama.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved