Warga Terdampak Gempa Bumi di Sukabumi Sudah Beraktivitas Seperti Biasa

Sejumlah warga di lokasi terkena dampak gempa bumi berkekuatan 5,0 Skala Richter di wilayah Sukabumi, Selasa, (10/3/2020), kini sudah mulai beraktivi

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Sejumlah warga di lokasi terkena dampak gempa bumi berkekuatan 5,0 Skala Richter di wilayah Sukabumi, Selasa, (10/3/2020), kini sudah mulai beraktivitas seperti biasa. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sejumlah warga di lokasi terkena dampak gempa bumi  berkekuatan 5,0 Skala Richter di wilayah Sukabumi, Selasa, (10/3/2020), kini sudah mulai beraktivitas seperti biasa.

Yana (30), seorang warga di Kampung Ciharong, Desa Walangsari, Kecamatan Kalapanunggal, mengaku sudah tidak terlalu khawatir setelah terjadi gempa bumi yang terjadi dua hari yang lalu.

"Rumah saya juga kena, namun hanya mengalami kerusakan ringan, gempa susulan pun tidak ada, sehingga kembali lagi beraktivitas seperti semula," katanya.

Deretan Mobil Bekas Berkualitas Harga Murah di Bawah Rp 100 Juta, Cocok untuk Mudik Lebaran 2020

Hal tersebut diungkapkan Kasi Kedaruratan Bencana Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman. Kamis, (12/3/2020)

"Pagi ini sejumlah warga sudah mulai beraktivitas seperti semula, bahkan aktivitas disebut perkebunan teh juga terlihat sudah tidak ada gangguan," kata dia.

Meski begitu, sejumlah waga yang rumahnya rusak berat akibat gempa masih mengungsi di rumah kerabatnya.

"Tetapi hingga saat ini yang belum berjalan normal yaitu aktivitas KBM di SDN Jaya Negara, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, karena sebagian bangunan sekolah tersebut rusak berat," kata dia

Ia menyebutkan, tenda darurat untuk ruang belajar sementara rencananya akan segera didirikan di sekitar lingkungan sekolah tersebut.

"Data dampak akibat bencana gempa terus dilakukan verifikasi agar jumlahnya valid, dan nantinya petugas bakal memasukan dalam beberapa kategori kerusakan," kata dia.

Cara Mengisi Sensus Penduduk Online, Apa Saja yang Disiapkan Sebelum ke Laman sensus.bps.go.id

Deretan Mobil Bekas Berkualitas Harga Murah di Bawah Rp 100 Juta, Cocok untuk Mudik Lebaran 2020

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved