Breaking News:

Gempa Bumi Guncang Sukabumi

UPDATE Data Sementara Dampak Gempa Sukabumi, Kata BPBD Kabupaten Sukabumi

BPBD Kabupaten Sukabumi sementara mencatat sebanyak 465 rumah warga dan 19 fasilitas umum dienam Kecamatan terkena dampak gempa bumi.

Tribunjabar.id/Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi
Rumah dan bangunan yang terkena dampak gempa 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, Sukabumi - BPBD Kabupaten Sukabumi sementara mencatat sebanyak 465 rumah warga dan 19 fasilitas umum dienam Kecamatan terkena dampak gempa bumi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Sukabumi, 465 bangun yang terdampak tersebut 60 diantatanya rusak berat, 150 rusak sedang dan 255 rusak ringan.

Akibat bencana gempa bumi tersebut total kerugian sementara mencapai sekitar ratusan juta.

Bupati Marwan Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Sukabumi sambil Menyerahkan Sejumlah Bantuan

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat meninjau bangunan sekolah yang ambruk akibat gempa, Rabu, (11/3/2020).
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat meninjau bangunan sekolah yang ambruk akibat gempa, Rabu, (11/3/2020). (Tribunjabar.id/Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi)

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman, menyebutkan akibat bencana gempa bumi itu berdampak dienam kecamatan.

"Enam kecamatan tersebut ialah Kalapa Nunggal, Kabandungan, Parakansalak, Cidahu, Warungkiara dan Cikidang. Kondisi terparah di Kecamatan Kabandungan dan Kalapanunggal," jelasnya, Rabu, (11/3/2020).

Ia mengatakan, sejumlah warga dibeberapa kecamatan masih mengungsi dikediaman kediaman keluarga dan tetangga yang tidak terkena dampak gempa.

"Rumah dan bangunan atau lokasi yang terkena dampak atau terancam roboh saat telah ditandai supaya warga tetap hati-hati," ungkap dia

Menurutnya, laporan korban jiwa hingga saat ini tidak ada, namun ada tiga warga yang mengalami luka ringan. Ketiga korban itu saat ini dalam kondisi baik.

"Warga yang terluka saat ini sudah mengungsi di rumah keluarganya. Sejumlah petugas masih disiagakan dan pendataan," kata dia.

APA KATA BOBOTOH HARI INI Mental Persib Bandung dan Abah Rene Diingatkan, PSSI dan Wasit Pun Disebut

APA KATA BOBOTOH, PERSIB MENANG - Striker Persib Bandung, Wander Luiz berebut bola dengan bek Arema FC, Bagas Adi dalam laga Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1. (FOTO: Tribun Jabar - SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)
APA KATA BOBOTOH, PERSIB MENANG - Striker Persib Bandung, Wander Luiz berebut bola dengan bek Arema FC, Bagas Adi dalam laga Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1. (FOTO: Tribun Jabar - SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO) (Kolase Tribun Jabar)
Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved