Bank bjb Makin Perkuat Layanan Digi Cash

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi pengenalan QRIS di Kantor Pusat bank bjb,

Bank bjb Makin Perkuat Layanan Digi Cash
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Direktur Information Teknologi, Treasury, dan International Banking bank bjb, Rio Lanasier, dalam acara Sosialisasi Pekan QRIS yang digelar di Kantor Pusat bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi pengenalan QRIS ( Quick Response Code Indonesian Standard) di Kantor Pusat bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/3/2020).

Sosialisasi tersebut dilakukan guna mendorong upaya penetrasi penerapan teknologi transaksi QRIS yang dimiliki bank bjb kepada karyawan serta nasabah.

Momen ini menjadi ajang tepat bagi bank bjb untuk memperkuat layanan digi Cash bank bjb untuk semakin dikenal oleh masyarakat.

Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak, bank bjb Sosialisasikan Program Layanan Samsat

Menurut Direktur Information Teknologi, Treasury, dan International Banking bank bjb, Rio Lanasier, edukasi yang memadai tentang teknologi QRIS ini penting agar pemahaman tentang kelebihan teknologi alat bayar teranyar tersebut dapat terbentuk.

Sehingga, kata dia, pengguna bisa mengetahui tata cara penggunaan QRIS serta memanfaatkannya untuk keperluan transaksi sehari-hari.

Rio menyebutkan bahwa QRIS merupakan perangkat hasil inovasi yang dikembangkan dengan tujuan untuk semakin memberi kemudahan dan perluasan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sejalan dengan upaya penetrasi literasi dan inklusi keuangan yang senantiasa dijalankan perseroan, bank bjb turut serta terlibat aktif dalam ikhtiar diseminasi informasi tentang berbagai hasil inovasi demi mempermudah aksesibilitas terhadap fasilitas keuangan agar masyarakat dapat mengambil manfaat secara lebih optimal dari produk dan layanan dari bank bjb sebagai salah satu penyedia jasa dalam industri keuangan nasional.

"Penerapan teknologi QRIS sebagai salah satu medium transaksi merupakan sebuah keniscayaan seiring dengan perkembangan zaman yang semakin menuntut kemudahan. Sebagai alat transaksi yang terintegrasi secara nasional, QRIS menawarkan pengalaman bertransaksi dengan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada setiap pengguna," kata Rio di sela acara.

Pakar Ekonomi Prediksi bank bjb Semakin Bertumbuh di Tahun 2020

Rio mengatakan bahwa QRIS adalah fitur pembayaran uang elektronik terbaru berbasis ponsel dan sangat mudah digunakan yakni hanya dengan mengunduh melalui aplikasi yang sudah terstandarisasi.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved