RSUD Sekelas Internasional yang Dibangun di Soreang Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Pembangunan RSUD di Jalan Gading Tutuka, Soreang Kabupaten Bandung, sekarang ini sudah mencapai 39 persen, targetnya selesai di bulan November 2020.

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Anggota Komisi IX DPR RI Adang Sudrajat, Wakil Bupati Bandung, Gungun Gunawan, beserta jajarannya, berfoto bersama saat meninjau pembangunan, RSUD, di Jalan Gading Tutuka, Kabupaten Bandung, Rabu (11/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pembangunan RSUD di Jalan Gading Tutuka, Soreang Kabupaten Bandung, sekarang ini sudah mencapai 39 persen, targetnya selesai di bulan November 2020.

Wakil Bupati Bandung, Gungun Gunawan, mengatakan, pihaknya sudah tiga kali mengecek pembangunan RSUD tersebut.

"Pertama akhir tahun, awal tahun, dan sekarang terdapat peningkatan mulai 12, 24, dan sekarang sudah hampir 39 persen," kata Gungun, saat meninjau pembangunan RSUD, Rabu (11/3/2020).

DPR RI Puji Pemkab Bandung yang Membangun RSUD yang Desain Sekelas Internasional

Anggota Komisi IX DPR RI Adang Sudrajat dan Wakil Bupati Bandung, Gungun Gunawan, berfoto bersama saat meninjau pembangunan, RSUD, di Jalan Gading Tutuka, Kabupaten Bandung, Rabu (11/3/2020).
Anggota Komisi IX DPR RI Adang Sudrajat dan Wakil Bupati Bandung, Gungun Gunawan, berfoto bersama saat meninjau pembangunan, RSUD, di Jalan Gading Tutuka, Kabupaten Bandung, Rabu (11/3/2020). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Gungun mengatakan, pembangunan tersebut harus terus dipantau karena targetnya tahun ini harus selesai.

"Ini proyeknya bukan asal-asalan, kami ingin ada pelayanan dasar yang persentatif. Angkanya (dananya, Red) pun sangat besar sehingga dari segi pengerjaan percepatan harus sesuai dengan yang diinginkan terutama target," kata dia.

Apalagi, kata Gungun, nanti di tahun ini akan terpotong Bulan Ramadhan dan libur Idulfitri, jadi secara teknis akan ada upaya percepatan.

Gungun mengatakan, dari Januari ke Maret ini ada peningkatan progres 15 persen dibanding sebelumnya.

"Sehingga kami sangat optimis di pertengahan ini harus digenjot supaya sesuai target. Untuk menjaga kebutuhan anggaran dan percepatan pelaksanaan ini tentu juga butuh suport dari Dewan. Sehingga percepatan ini bisa terjadi tanpa mengurangi kualitas dari banguan rumah sakit," tuturnya.

Pembangunan proyek dengan luas bangunan 33.918,21 meter persegi (m2) tersebut, di atas lahan seluas 63.000 m2 itu, dilakukan dengan kontrak multi years (tahun jamak), dengan anggaran sebesar kurang lebih Rp 315 miliar.

Tags
RSUD
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved