Kapolri Idham Azis Ancam Copot Polisi Nakal Saat Rekrutmen Anggota Polri

Idham Azis pun menegaskan agar jangan sampai ada anggotanya yang "bermain" dengan melakukan transaksi bayar-bayar dalam proses rekrutmen.

Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis (tengah) saat jumpa pers, seusai pembukaan rapat kerja teknis (Rakernis) SDM Polri 2020 di Pusdikmin Polri, Jalan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (11/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, memberikan arahan langsung dalam pembukaan rapat kerja teknis (Rakernis) SDM Polri 2020 di Pusdikmin Polri, Jalan Gedebage Kota Bandung, Rabu (11/3/2020).

Dalam arahannya, Idham Azis mengingatkan anggotanya agar selalu mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau biasa disingkat Bersih, dalam proses rekrutmen anggota Polri seperti Tamtama, Bintara, Perwira hingga akpol.

"Saya minta supaya dari eksternal dan internal bekerja sama-sama untuk betul-betul menunjukkan transparansi," ujar Idham Azis saat ditemui di Pusdikmin Polri, Jalan Gedebage, Rabu (11/3/2020).

Idham pun menegaskan agar jangan sampai ada anggotanya yang "bermain" dengan melakukan transaksi bayar-bayar dalam proses rekrutmen.

Jika ada, Idham Azis mengaku tak akan segan mencopot panitia tersebut.

Polisi Sudah Punya Gambaran untuk Ungkap Kasus Pembunuhan Wanita Bertato di Lembang, Motif Dendam ?

BREAKING NEWS- Polisi Kuningan Tangkap Pengedar Uang Palsu Dolar Amerika, Ini Kronologinya

"Yang paling penting satu, tidak ada rekrutmen bayar-bayar. Kalau sampai ada yang saya denger, saya akan copot anggota-anggota panitia tersebut," katanya.

Dilansir dari laman penerimaan.polri.go.id, pendaftaran Bintara Polri telah dibuka sejak tanggal 7 hingga 20 Maret 2020.

Para calon pendaftar harus memenuhi sejumlah syarat seperti berkewarganegaraan Indonesia hingga berpendidikan paling rendah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved