Pilkada Kabupaten Cianjur

Kang Jabur Siap Turun ke Desa Menjaga Lembur dan Mengamankan Tahapan Pilkada Cianjur

Anggota Bhabinkamtibmas Polres Cianjur, Polda Jawa Barat, diberikan pembekalan materi pengamanan persiapan Pilkada Cianjur 2020

Kang Jabur Siap Turun ke Desa Menjaga Lembur dan Mengamankan Tahapan Pilkada Cianjur
Tribunjabar.id/Ferri Amiril Mukminin
Kang Jabur siap turun ke desa menjalin silaturahmi dan pengamanan menjelang pilkada Cianjur 2020. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Anggota Bhabinkamtibmas Polres Cianjur, Polda Jawa Barat, diberikan pembekalan materi pengamanan persiapan Pilkada Cianjur 2020 oleh Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, di aula Wira Satya Dharma Primkoppol Polres Cianjur.

Juang mengatakan bahwa untuk para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Cianjur diharapkan dapat meningkatkan lagi solidaritas dan kekompakannya dengan warga masyarakat.

"Hal tersebut dilakukan agar terjalin hubungan emosional antara bhabin dengan warga. Hubungan itu juga bisa memberikan inovasi-inovasi baru di wilayah desanya atau binaannya masing-masing yang dimana kegiatan itu dapat membantu warga dalam hal apapun itu," ujar Juang, Rabu (11/3/2020).

Masih dalam Pengawasan Terkait Virus Corona, Dua Pasien di Cirebon Membaik

Juang mengatakan bahwa satgas keamanan desa yang selanjutnya disebut Kang Jabur dalam bahasa Sunda Tukang Ngajaga Lembur adalah satu program unggulan Polres Cianjur untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayah pedesaan, mulai dari tingkat RT dan dusun di semua wilayah Kabupaten Cianjur.

“Dengan adanya program unggulan Kang Jabur, kami berharap dapat mendorong masyarakat untuk patuh dan taat serta menjunjung tinggi hukum lingkungan di wilayah pedesaan guna terbentuknya kadarkum," kata Juang.

Virus Corona Lebih Kuat Dibanding Virus Lain, Dokter Lulusan Jepang Bagi Tips Lawan Corona, Ayo Coba

Hal lain, kata Tujuang, tujuannya untuk membentuk kerukunan di masyarakat dan silaturahmi Kamtibmas yang handal, melalui sinergitas dengan menggerakkan potensi masyarakat di lingkungan RT/RW dusun guna terbentuk tanggung jawab masyarakat peduli Kamtibmas yang kondusif.

Wakapolres Cianjur Kompol Hilman Muslim berharap Bhabinkamtibmas bisa lebih mengenal warga binaannya, sehingga dengan hal itu bisa menunjang apa yang tadi disampaikan oleh kapolres dalam hal pelaksanaan kegiatan kang jabur ini.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved