DPR RI Puji Pemkab Bandung yang Membangun RSUD yang Desain Sekelas Internasional

Pemkab Bandung sedang membangun RSUD, di Jalan Gading Tutuka, Soreang Kabupaten Bandung yang terlihat akan jadi rumah sakit yang megah.

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Anggota Komisi IX DPR RI Adang Sudrajat dan Wakil Bupati Bandung, Gungun Gunawan, berfoto bersama saat meninjau pembangunan, RSUD, di Jalan Gading Tutuka, Kabupaten Bandung, Rabu (11/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pemerintah Kabupaten Bandung, sedang membangun Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD), di Jalan Gading Tutuka, Soreang Kabupaten Bandung yang terlihat akan menjadi rumah sakit yang megah.

Anggota Komisi IX DPR RI Adang Sudrajat, mengatakan, peroyak pembangunan RSUD tersebut untuk setingkat kabupaten ini luar biasa.

"Saya apresiasi Pemkab Bandung ini yang bisa punya inisiatif, untuk membangun RSUD sehebat ini," ujar Adang, saat meninjau progres pembangunan RSUD tersebut, Rabu (11/3/2020).

Lapangan Sofbol Bertaraf Internasional Ini Kini Menjadi Tempat Mencari Rumput untuk Pakan Ternak

Ini Kata Kadispora Kabupaten Bandung Terkait Lapangan Sofbol Tak Terurus

Adang mengaku, sebagai DPR RI yang merupakan Dapil Kabupaten Bandung akan turut membantu.

"Biasanya kalau dari pusat kan dalam bentuk peralatan medik, nanti kqmi coba dicarikan anggaran untuk melengkapi peralatannya. Agar RS ini bisa beroprasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sini," kata Adang.

Adang memaparkan, kelihatannya kekurangannya teknis yang kecil-kecil,  itu bisa diselesaikan oleh orang teknis di sini yang lebih mengerti. 

"Kelihatannya ini akan mulai beroprasi paling tidak akhir tahun, karena pembangunannya direncanakan selesai November," kata dia.

Adang mengatakan, secara keseluruhan desainnya RS tersebut sesuai dengan RS sekelas internasional

"Tidak memalukan walau nanti dipajang digadang-gadang menjadi katakanlah, RS rujukan regional," ujarnya.

Saat disinggung apakah RS tersebut nantinya akan masuk tipe A, Adabg mengatakan, memang persyaratannya sudah memenuhi, untuk tipe A kalau tempat tidurnya 314 nantinya, kalau dengan Permenkes yang sekarang tapi itu masih proses dan diolah.

"Tapi paling tidak tipe B, yang jelas bukan tipe C," kata dia.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved