Gempa Bumi Guncang Sukabumi

Tiga Kecamatan Terdampak Gempa Sukabumi, BPBD Sebut Ada Rumah yang Rusak Ringan, Berat dan Roboh

Tiga kecamatan terdampak gempa Sukabumi. BPBD katakan ada rumah yang rusak ringan hingga roboh.

Twitter/BMKG
Rumah rusak akibat guncangan gempa di Sukabumi, Selasa (10/3/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - BPBD Kabupaten Sukabumi menyebutkan tiga Kecamatan di Kabupaten Sukabumi terkena dampak gempa bumi bekekuatan 5,0 skala richter.

Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, mengatakan, berdasarkan laporan dari petugas lapangan BPBD Kabupaten Sukabumi ada tiga kecamatan yang terdampak.

"Wilayah yang terdampak yaitu Kecamatan Kalapa Nunggal, Parakan Salak, dan Kabandungan," kata dia kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

Ia menyebutkan, dari tiga lokasi yang terdampak gempa tersebut ada sejumlah rumah warga dan banguan yang mengalami rusak ringan, dan berat hingga roboh akibat diguncang gempa berkekuatan 5,0.

"Jumlah rumah warga atau bangunan yang rusak karena gempa, hingga saat ini belum dapat dipastikan ada berapa, karena laporan dari petugas terus masuk ke BPBD," ujarnya.

Anita menambahkan, sejumlah petugas BPBD Kabupaten Sukabumi telah diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan serta penanggulangan.

"Semoga akibat gempa tersebut dampaknya tidak terlalu parah, dan diharapkan warga yang terkena dampak untuk segera melapor ke pemerintah setempat juga BPBD Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Beredar Foto dan Video Rumah Ambruk Akibat Gempa di Sukabumi, Ini Penjelasan BPBD

Sukabumi Diguncang Gempa Bumi 2 Kali, Sejumlah Rumah Rusak, Terbanyak di Parakansalak

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved