Plt Bupati Cianjur Tegur TKSK setelah Terima Keluhan Warga Tentang Kualitas Bantuan Sembako

Teguran disampaikan langsung Herman, saat menghadiri acara Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), di desa Jambudipa, Warungkondang.

Plt Bupati Cianjur Tegur TKSK setelah Terima Keluhan Warga Tentang Kualitas Bantuan Sembako
Tribun Jabar/Ferri AM
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, menegur Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Warung Kondang, karena masih banyak warga penerima Bantuan Sosial Program Sembako (BSPS) yang mengeluhkan kualitas beras yang kurang baik.

Teguran disampaikan langsung Herman, saat menghadiri acara Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), di desa Jambudipa, Warungkondang.

Puluhan warga kecamatan Warungkondang, yang hadir di acara CNL mengacungkan tangan ketika ditanya, Plt Bupati Cianjur apakah masih menerima bantuan beras berkualitas jelek.

Bupati Sukabumi : Lebih Baik BPJS Kesehatan Dibubarkan, Kembali ke Jamkesda, Rakyat Gak Perlu Bayar

Hal tersebut langsung ditanggapi Herman dengan menegur Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di lokasi, kenapa masih ada warga yang menerima beras dengan kualitas jelek.

“Berasnya masih tidak bagus? Jangan diterima! Kembalikan saja. Saya instruksikan lagi ya kepada Dinas Sosial, kepada e-Warung, pemasok, ini jangan berlarut-larut. Kualitas harus baik,” kata Herman.

Herman juga berpesan pada masyarakat agar jangan mau menerima dan mengembalikan jika kualitas beras bantuan masih jelek. Karena seharusnya kualitas beras dan harganya sesuai dengan yang ada di pasaran.

Untuk kualitas bahan sembako lain, masyarakat relatif merasa kualitasnya sudah cukup baik.

Ketika berkeliling ke beberapa stan milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan petugas e-Warung, Haji Herman kembali menegaskan soal kualitas bantuan yang didistribusikan.

“Warung Kondang ini daerah penghasil beras bagus. Masa’ banyak laporan beras yang diterima kualitasnya jelek,” kata Haji Herman.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved