Terpopuler

Penjelasan Psikolog Mengenai Mengapa Remaja SMP Tega Membunuh Bocah 6 Tahun, Ada 2 Faktor Penyebab

APA, bocah 6 tahun tewas di tangan tetangganya sendiri. Pelaku pembunuhan itu berinisial NF yang masih berusia 15 tahun.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Susatyo Purnomo memperlihatkan buku catatan milik remaja 15 tahun yang bunuh bocah 6 tahun di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020). 

TRIBUNJABAR.ID - APA, bocah 6 tahun tewas di tangan tetangganya sendiri. Pelaku pembunuhan itu berinisial NF yang masih berusia 15 tahun.

Kasus tersebut mencengangkan dan menjadi sorotan sebab pelaku masih di bawah umur namun melakukan sesuatu yang begitu sadis.

Mengapa NF tega membunuh APA?

Psikolog forensik, Reza Indradiri menjelaskan ada dua faktor yang diduga menjadi penyebab munculnya perilaku sadis dalam diri NF.

Faktor tersebut adalah faktor dalam dan lingkungan.

Menurut Reza, faktor dalam yang dimaksud adalah genetik sedangkan faktor lingkungan adalah macam-macam hal yang terjadi di sekitar NF dan mempengaruhi perilakunya.

Perilaku manusia, kata Reza, merupakan hasil interaksi kedua faktor tersebut.

"Faktor pertama adalah faktor dalam, kita bicara genetik, faktor disposisi, faktor otak dan lainnya," kata Reza, dikutip TribunJabar.id dari video yang diunggah KompasTV.

Pelaku tega melakukan pembunuhan diduga karena sulit merasakan empati.

Halaman
1234
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved