Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Disdik Ciamis Kumpulkan Ratusan Kepala Sekolah & Guru Pengawas

sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona yang sudah mulai masuk Indonesia. pembicara dari CC-19 CC (Ciamis Covid-19 Crisis Centre) Dinkes Ciamis

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Disdik Ciamis Kumpulkan Ratusan Kepala Sekolah & Guru Pengawas
Tribun Jabar/Andri M Dani
Sebanyak 850 kepala sekolah mulai dari TK, SD, dan SMP se-Ciamis berikut guru pengawas, penilik dan korwil pendidikan se-Ciamis mengikuti sosialisasi Covid-19 di Gedung Dakwah Islamic Center Ciamis, Selasa (10/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Sebanyak 850 kepala sekolah se-Ciamis mulai dari TK, SD dan SMP serta guru pengawas, penilik dan korwil pendidikan berkumpul di Gedung Dakwah Islamic Center Ciamis, Selasa (10/3/2020) siang 

Mereka mengikuti sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona yang sudah mulai masuk Indonesia. pembicara dari CC-19 CC (Ciamis Covid-19 Crisis Centre) Dinkes Ciamis.

Sosialisasi antisipsi penularan Covid-19 tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM, unsur muspida, Sekda Ciamis Drs H Asep Sudarman MM, kepala SKPD, anggota DPRD Ciamis, dan pejabat lainnya.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan simulasi tata cara mencuci tangan yang benar yang dipandu oleh sejumlah dokter dan siswa SMP yang diikuti semua peserta dan undangan termasuk Bupati Herdiat.

Simulasi tata cara cuci tangan tersebut berlangsung diiringI musik yang ceria.

Menurut Kadisdik Ciamis Dr H Tatang MPd, sosialisasi Covid-19 Lingkup Disdik Ciamis ini  sebagai rangkaian tindak lanjut 10 instruksi Bupati Ciamis dalam menghadapi ancaman penularan Covid-19 serta status Jabar Siaga 1 Corona.

“Materi sosialisasi langsung dari Dinkes tentang prilaku hidup sehat dan bersih (PHBS), bagaimana meningkatkan daya tahan tubuh, giat berolahraga dan cara-cara menghadapi ancaman penularan Covid-19 tak hanya sampai ke tingkat kepala sekolah dan guru pengawas. Tapi sampai ke tingkat anak didik di sekolah masing-masing dan orangtua murid. Setelah sosialisasi ini ada tindak lanjut di sekolah masing-masing. Jangan sampai ada guru atau peserta didik yang tertular virus Covid-19,” ujar Kadisdik Ciamis, Dr H Tatang MPd.

Deretan Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal, dari Buah Naga, Bayam, hingga Kumis Kucing

Ribuan Masker Sitaan Bakal Diberikan Polisi ke Penimbun dengan Sejumlah Syarat

Tiap sekolah tak hanya menggiatkan PHBS, tetapi juga diharapkan selalu menjaga kebiasaan bersih dan rutin setiap Jumat melakukan kegiatan jumaat bersih (jumsih).

Hal yang sama juga diungkapkan Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya dalam sambutannya, mengimbau warga Ciamis termasuk keluarga besar Disdik Ciamis termasuk para guru dan siswa se-Ciamis untuk selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh untuk terhindar dari penularan virus corona.

“Jangan sampai panik. Yang perlu adalah waspada dan tidak lupa selalu berdoa,” kata Bupati Herdiat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Herdiat menggagas perlu dilaksanakannya doa bersama (istiqosah) untuk terhindar dari wabah penyakit corona.

“Sesungguhnya, wabah penyakit corona itu datangnya dari Allah. Yang menyembuhkannya juga Allah. Sudah tentu kita harus berdoa bersama (istiqosah) memohon perlindunganNya,” ujar Bupati Herdiat.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved