Tjetjep Muchtar Soleh Datangi KPU Cianjur, Apa Ini Terkait Hebohnya Isu Mundur sebagai Ketua Nasdem?

Anggota DPR RI Tjetjep Muchtar Soleh, mendatangi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur di Jalan Suroso, Senin (9/3/2020)

Tjetjep Muchtar Soleh Datangi KPU Cianjur, Apa Ini Terkait Hebohnya Isu Mundur sebagai Ketua Nasdem?
Istimewa
Anggota DPR RI Tjetjep Muchtar Soleh mendatangi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur ( KPU Cianjur) di Jalan Suroso, Senin (9/3/2020), bersama dengan tiga orang staf. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Anggota DPR RI Tjetjep Muchtar Soleh, mendatangi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur  ( KPU Cianjur) di Jalan Suroso, Senin (9/3/2020), bersama dengan tiga orang staf.

Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan kedatangan Tjetjep Muchtar Soleh tak ada hubungannya dengan isu kemundurannya dari Ketua Partai Nasdem Cianjur.

Ia mengatakan kedatangannya karena agenda kerja yang mengunjungi mitra kerja di daerah satu di antaranya Komisi Pemilihan Umum Cianjur.

Tjetjep Muchtar Soleh Tak Hadiri Deklarasi Herman-Mulyana, Heboh Isu Mundur dari Ketua Partai

Deklarasi Herman-Mulyana di Amen Hotel dan Resto Cipanas, Cianjur, Minggu (8/3/2020).
Deklarasi Herman-Mulyana di Amen Hotel dan Resto Cipanas, Cianjur, Minggu (8/3/2020). (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

"Kedatangannya lebih kepada agenda kunjungan reses dan menjalin silaturahmi di dapil Jabar III, ia bertanya seputar persiapan Pilkada, apakah ada aspirasi atau keluh kesah yang dirasakan KPU Cianjur," ujar Selly ditemui di kantor KPU Cianjur.

Selly mengatakan, Tjetjep Muchtar ingin menampung aspirasi masyarakat Cianjur yang disampaikan melalui KPU.

"Tadi kami menyampaikan kesiapan KPU dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur, kami juga menyampaikan beberapa regulasi yang banyak datang dari Kementerian terkait, kami mohon ke DPR RI, jadi kami sampaikan agar ia membawa aspirasi ini ke pusat," katanya.

Pasangan Perseorangan DAI Optimistis Lolos Verifikasi Administrasi untuk Ikut Pilkada Cianjur 2020

Selly mengatakan, pertemuan tak sedikitpun membahas tentang partai politik.

Saat kembali ditanya apakah Tjetjel Muchtar Soleh mengundurkan diri dari Ketua Nasdem Cianjur, Selly pun mengaku tak mengetahui.

"Ia datang bersama staf, tak ada pembicaraan tentang partai, ia hanya bertanya seputar KPU, apakah KPU Cianjur masih mengontrak atau tidak," ujar Selly.

Pilkada Cianjur Ranking Dua Paling Rawan Se-Jabar, Ini Aspek Kerawanannya

Diberitakan sebelumnya, Tjetjep Muchtar Soleh diisukan mundur dari Ketua Nasdem Cianjur.

Hal tersebut terlihat saat deklarasi koalisi yang mengusung Herman-Mulyana, Partai Nasdem hanya diwakili oleh Plt dari DPW Nasdem provinsi, sementara ketua dari empat partai lainnya hadir di Amen Hotel Cipanas, Minggu (8/3/2020).(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved