PT. Tirta Fresindo Jaya Cimande Sedot Tenaga Kerja Lokal - 63 Persen Pegawai adalah Warga Caringin

Mayora grup memastikan keberadaan seluruh anak perusahaan harus berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar

PT. Tirta Fresindo Jaya Cimande Sedot Tenaga Kerja Lokal - 63 Persen Pegawai adalah Warga Caringin
Istimewa
PT. Tirta Fresindo Jaya Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor melakukan kegiatan program CSR santunan kepada anak yatim. 

TRIBUNJABAR.ID - BOGOR - Mayora grup memastikan keberadaan seluruh anak perusahaan harus berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Mulai dari rutin menggelar bakti sosial. Upaya pelestarian lingkungan. Hingga keberadaan pabrik dan anak perusahaan harus bisa menjadi lapangan kerja bagi warga sekitar.

“Salah satunya di PT. Tirta Fresindo Jaya Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor ini. Keberadaan kami juga harus bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar,” ujar Industri Relation General Affair (IRGA), PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ), Woko Wahtoto kepada Radar Bogor.

Woko memaparkan, sejak awal berdiri, PT. Tirta Fresindo Jaya telah menciptakan lapangan kerja untuk area sekitar Cimande sebanyak 400-an orang. Bahkan beberapa tahun terakhir berkembang menjadi 500-an orang.

“Hal ini menjadi komitmen perusahaan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga,” paparnya.

Sejak 2015 silam, perusahaan telah membuka lapangan kerja untuk 983 orang. Sebanyak 44,15 persen dari Kecamatan Caringin. Angka itu terus meningkat setiap tahunnya dan kini berada di angka 63,38 persen tenaga kerja dari warga Kecamatan Caringin.

Selain menyedot tenaga kerja, Woko memastikan agenda bakti sosial di lingkungan pabrik rutin dilaksanakan. Seperti pengobatan gratis beberapa waktu lalu di Cimande, bekerja sama dengan aparatur desa setempat.

“Kita juga pastikan bantuan untuk sarana peribadatan, sumur warga maupun beragam kegiatan sosial lainnya harus berjalan secara berkala,” tukasnya.

Terlebih pada pelestarian lingkungan seperti penanaman pohon. Soal ini, Woko bahkan mengajak seluruh anak buahnya untuk ikut aktif menjaga lingkungan. “Dengan begitu, keberadaan perusahaan benar-benar terasa manfaatnya bagi semua. Bagi warga dan lingkungan. Di manapun kita berada, kita harus memberi manfaat positif,” imbuhnya.(ric)

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved