Pilpres 2024 Masih Jauh, Rocky Gerung Sebut Anies Baswedan Bisa Menang

Pengamat politik Rocky Gerung memprediksi Anies Baswedan memiliki peluang menang jika ikut Pilpres 2024.

Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Rocky Gerung menghadiri sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Selasa (23/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Pengamat politik Rocky Gerung memprediksi Anies Baswedan memiliki peluang menang jika ikut Pilpres 2024.

Rocky Gerung mengkritisi habis survei elektabilitas bakal calon presiden Indonesia tahun 2024.

Pria yang kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial itu, menilai apa yang dilakukan oleh surveyor ngawur dan tidak masuk akal.

Rocky Gerung mengatakan apabila survei memang ingin menjatuhkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, seharusnya mereka menyediakan calon pengganti gubernur Ibu Kota tersebut. Calon sepadan dengan Anies Baswedan sebagai jagoan di Pilpres 2024

Dikutip dari channel YouTube Rocky Gerung Official Rabu (4/3/2020), Rocky Gerung menjelaskan apabila tidak ada kandidat lain selain Anies, maka percuma para pembenci Anies merusak elektabilitas Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

"Mestinya buzzer anti Anies, logikanya begitu, enggak ada gunanya menurunkan elektabilitas Anies kalau enggak ada pesaingnya," kata Rocky Gerung.

Deretan Aplikasi Populer yang Sudah Memiliki Fitur Dark Mode atau Mode Gelap

Rocky Gerung merasa heran banyak hasil survei yang berupaya menurunkan elektabilitas Anies di tahun 2024, namun mereka juga tidak memberikan alternatif lain.

"Jadi semua berupaya agar 2024, nama Anies itu dihilangkan oleh survei, tapi survei tidak memajukan alternatif, itu ngaconya," terangnya.

"Dari grup Jokowi enggak ada penantang Anies, dari grup PDIP juga enggak ada."

Rocky Gerung kemudian menjelaskan mengapa ia tidak melihat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai kandidat kuat yang dapat menggantikan posisi Anies.

Halaman
1234
Editor: Theofilus Richard
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved