Bupati Garut Ajak Masyarakat Lapor SPT Tahunan

Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) di kantornya

Bupati Garut Ajak Masyarakat Lapor SPT Tahunan
Istimewa
kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat I bekerja sama dengan 10 (sepuluh) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bandung Raya 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) di kantornya, Jalan Pembangunan No. 185, Sukagalih, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (09/03/2020).

Rudy mengatakan, menyampaikan SPT Tahunan merupakan kewajibannya sebagai Wajib Pajak sekaligus sebagai bentuk kepatuhan terhadap negara.

"Membayar pajak dan melaporkan SPT merupakan wujud nyata berkontribusi terhadap negara," ungkapnya.

Bagi Rudy, pajak merupakan salah satu aspek pokok yang turut serta membangun negara ini.

“Banyak manfaat yang sudah kita rasakan dari pajak. Semua fasilitas umum yang kita bangun dan dirikan dibiayai oleh pajak yang selama ini kita bayarkan," ucapnya.

Menurut Rudy, masyarakat sebenarnya sudah menikmati hasil-hasil kebijakan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang dibiayai oleh pajak.

"Adanya jaminan kesehatan yang diberikan hingga program pendidikan gratis sampai jenjang SMP semuanya dibiayai oleh pajak," ujarnya.

Rudy menambahkan, manfaat pajak yang paling terasa saat ini di tingkat desa adalah dengan adanya program dana desa. Dana desa merupakan sebuah program yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat sesuai dengan Undang Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014.

“Dana desa yang setiap tahun kita terima merupakan suatu bentuk imbal balik yang diberikan pemerintah pusat dari pajak yang kita bayarkan untuk membangun desa," tegasnya.

Oleh karena itu, Rudy mengajak semua warga Garut menjadi warga yang taat pajak.

Halaman
12
Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved