Berdayakan Pelaku UMKM, bank bjb Gelar Bincang Jumat Bisnis: Mewujudkan Mimpi Usaha

bank bjb melalui Sentra UMKM menyelenggarakan edukasi secara berkala dalam rangka meningkatkan kapasitas usaha baik soft skill kepada individu pelaku

Berdayakan Pelaku UMKM, bank bjb Gelar Bincang Jumat Bisnis: Mewujudkan Mimpi Usaha
Istimewa
Kegiatan Bincang Jumat Bisnis bertema 'Mewujudkan Mimpi Usaha' di Sentra UMKM Cirebon, Kantor Cabang Cirebon, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Kegiatan sebagai pelaku UMKM sedang diminati banyak masyarakat di Indonesia.

Tidak heran bila UMKM merupakan kelompok usaha yang paling besar di Indonesia dan menjadi perhatian khusus baik dari pemerintah Daerah hingga Pemerintah Pusat.

bank bjb melalui Sentra UMKM menyelenggarakan edukasi secara berkala dalam rangka meningkatkan kapasitas usaha baik soft skill kepada individu pelaku usaha maupun informasi lain terkait kelancaran usaha.

Hal ini sejalan dengan mewujudkan salah satu misinya yaitu sebagai Penggerak Laju Perekonomian Daerah, bank bjb terus berperan aktif dalam memberikan layanan pemberdayaan UMKM baik akses permodalan maupun layanan edukasi.

Pada Jumat, 28 Februari 2020,  bertempat di Sentra UMKM Cirebon, Kantor Cabang Cirebon, telah dilaksanakan kegiatan Bincang Jumat Bisnis dengan tema Mewujudkan Mimpi Usaha.

Pada pertemuan kali ini disampaikan kepada peserta bahwa perencanaan yang matang dapat mewujudkan sebuah mimpi bisnis kita.

bank bjb Dukung Pekerja Migran Indonesia

Permudah Kredit Mesra, bank bjb Jalin Kerja Sama dengan Dewan Masjid Indonesia

Peserta diminta memiliki target usaha, yang dapat diukur pencapaiannya dari waktu ke waktu sehingga dapat memperoleh pendapatan yang baik dan dapat melakukan investasi di masa mendatang.

Narasumber pada pertemuan ini adalah tim Sentra UMKM Cirebon.

Dari peserta yang hadir keseluruhannya merupakan pelaku usaha makanan dan minuman, dan disetiap kegiatan para peserta dapat membawa produknya untuk diceritakan bahkan dapat didiskusikan terkait rasa dan tampilannya.

Menurut salah satu peserta, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena para pelaku usaha dapat saling bertukar informasi dan menambah jaringan pemasaran.

Melalui kegiatan ini peserta juga telah mengajukan mengakses permodalan dari bank bjb melalui KUR, membuka tabungan bank bjb dan berencana segera membuka tabungan hari tua melalui DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) bank bjb.

Widi Hartoto selaku Pemimpin Divisi Corporate Secretary menuturkan "Sebagai agent of development, maka bank bjb memiliki kewajiban untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan di Jawa Barat dan Banten. Pemberdayaan masyarakat, menjadi kata kunci yang menjadi komitmen bank bjb. Program-program pemberdayaan UMKM yang maksimal akan dilaksanakan dengan tujuan supaya masyarakat Jawa Barat bisa mengakses bank.”

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved