Kirim Uang dan Bayar Samsat Online Kini Bisa Lewat Warung, Peluncurannya Digelar di Gedung Sate

Peluncuran Layanan Integrasi Produk Virtual Mitra Bukalapak di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (8/3/2020).

Tribun Jabar/Siti Fatimah
Peluncuran Layanan Integrasi Produk Virtual Mitra Bukalapak di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (8/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kemajuan digital mempermudah masyarakat melakukan berbagai aktivitas termasuk transaksi pembayaran.

Kini masyarakat bisa kirim uang, bayar Samsat online, hingga tabungan emas di warung-warung yang sudah bermitra dengan Bukalapak.

Layanan transaksi produk virtual ini mendapat sambutan positif dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki.

Pemprov Jabar Hibahkan Tanah untuk Universitas Persatuan Islam

"Kami menyambut positif peluncuran ini, karena pemanfaatan teknologi di warung dapat menjadi basis kekuatan perekonomian daerah," kata Ridwan Kamil pada acara Peluncuran Layanan Integrasi Produk Virtual Mitra Bukalapak di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya dengan semakin banyak warung yang menjual produk virtual maka semakin menguntungkan bagi pemilik warung dan masyarakat sekitar yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian daerah.

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, juga mengapresiasi positif peluncuran ini karena warung sangat berpotensi memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan ekonomi nasional.

"Oleh karena itu, pemberdayaan warung melalui peningkatan kapasitas bisnis dan daya saing individu menjadi penting untuk mewujudkn hal tersebut," katanya.

Kampanye di Car Free Day Dago, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo Sampaikan Cara Cegah Virus Corona

Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak mengatakan, memasuki dekade kedua, Bukalapak fokus untuk mengoptimalkan potensi UMKM yang ada di setiap daerah Indonesia.

Warung menjadi salah satu tempat masyarakat dalam beraktivitas ekonomi dan memiliki potensi besar untuk menjadi kekuatan perekonomian daerah dan mendorong pertumbuhan nasional.

"Kini sekitar 1, 5 juta warung Mitra Bukalapak yang tersebar di 189 kota kabupaten dan desa di seluruh Indonesia dapat melayani kirim uang, tabungan emas, pengisian pulsa, voucher listrik, voucher game hingga pembayaran samsat online nasional secara langsung," katanya. (siti fatimah)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved