SOROT

Berbagi Kesalehan, Cegah Virus Corona

Sebab berbagi kesalehan, jika Anda sehat, maka tetangga di sekitar Anda pun akan sehat. Insya Allah. Berbagi kesalehan ikhtiar mencegah wabah corona.

Berbagi Kesalehan, Cegah Virus Corona
dokumentasi
Kisdiantoro

Oleh Kisdiantoro, Wartawan Tribun Jabar

JAWA BARAT Siaga satu virus corona setelah dua warga Depok, Jawa Barat, dipastikan positif terjangkit virus corona.

Dua orang itu terjangkit virus corona setelah mendapat kunjungan warga Jepang yang ternyata positif terserang corona.

Kasus yang semula mewabah di Wuhan, Cina, ini baru diketahui ada di Indonesia setelah warga Jepang itu masuk rumah sakit di Malaysia, setelah mengunjungi keluarganya di Indonesia.

Presiden Jokowi ditemani Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto pun secepat kilat memberikan keterangan soal dua WNI yang terserang virus corona.

Ribka Tjiptaning Ingatkan Kaum Perempuan Jangan Takut Virus Corona, Duga Ada Mafia Masker

Tujuannya agar warga Indonesia, terutama mereka yang tinggal di dekat Depok, menjadi lebih waspada, dan mengetahui apa yang harus dilakukan jika mendapati tanda-tanda serupa pasien atau suspect virus corona.

Jowoki juga membagikan cerita apa yang sudah dan sedang dilakukan pemerintah agar virus corona tak mewabah di Indonesia, di antara melakukan penjagaan secara ketat di 135 pintu masuk ke Indonesia.

Dan yang juga penting diketahui masyarakat, setiap pasien suspect atau positif virus corona ditangani secara serius mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh WHO (lembaga kesehatan dunia) dalam menangani pasien virus corona.

Setelah Jokowi mengingatkan masyarakat bahwa virus corona kini ada di Indonesia, Gubernur Ridwan Kamil pun langsung merespons. Bukan menakut-nakuti, tapi ikut mengajak warga Jawa Barat untuk ikut waspada. Jawa Barat pun kini siaga satu terhadap virus corona.

Perbedaan Gejala Virus Corona dengan Flu Biasa serta Ciri-ciri Orang yang Terjangkit Virus Corona

Pengumuman siaga satu virus corona yang dilakukan Gubernur Ridwan Kamil juga dalam rangka agar masyarakat 'bangun' dan bergotong-royong mencegah virus corona menyebar ke sejumlah daerah di Jawa Barat.

Halaman
123
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved