Vizcarra Pede Bisa Kalahkan Mantan Tim di Pekan Kedua Liga 1 2020

Pada laga ini, Persib masih memburu kemenangan perdana di kandang Arema FC di era Liga 1.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
ESTEBAN Vizcarra (9) turut merayakan gol yang dicetak Geoffrey Castillion bersama Wander Luiz. 

Laporan Wartawan Tribun, Ferdyan Adhy Nugraha

ESTEBAN Vizcarra percaya diri menyongsong pertarungan kedua Liga 1 2020. Tandang ke kandang Arema FC tidak membuat keder meski pasukan Mario Gomez menang di markas Tira Persikabo pada pertandingan sebelumnya.

Kedua tim memang mengamankan poin maksimal di pekan pertama. Persib membuat Persela Lamongan bertekuk lutut dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020).

"Kami sekarang punya tim bagus. Kemarin main bagus lawan Persela dan sekarang lebih confident untuk ke sana (Malang)," ucap Vizcarra setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (5/3/2020).

Pada laga ini, Persib masih memburu kemenangan perdana di kandang Arema FC di era Liga 1. Bahkan, Persib juga tak pernah menang dalam 10 tandang yang sudah dijalani sejak 2012. Terakhir, pasukan Robert Albert malah kalah dengan skor mencolok 1-5.

Sebelum kekalahan menyakitkan itu, Persib sebenarnya bisa mencuri poin di Kanjuruhan pada dua musim sebelumnya. Di Liga 1 2017, kedua tim bermain 0-0. Sedangkan, skor 2-2 terjadi di Liga 1 2018.

Sebelum kekalahan di kompetisi musim lalu, Persib sebenarnya membuat Aremania terdiam di babak perempatfinal Piala Indonesia 2018 yang berlangsung 22 Februari 2019. Setelah bermain 1-1 di Bandung, Persib menggenggam tiket semifinal karena bermain 2-2 di Kanjuruhan.

Menjelang pertarungan kali ini, Vizcarra menyatakan Maung Bandung dalam kondisi sudah siap. "Persiapan maksimal. Kami tahu Arema tim bagus, kami fokus," ujar gelandang sayap ini.

Vizcarra mewaspadai tim Singo Edan yang kemungkinan bermain full team, berbeda ketika mengalahkan Tira Persikabo. Saat menang 2-0 atas Tira, tiga pemain asing mereka tak bermain. Gomez cuma mengandalkan Oh In-Kyun. "Cuma satu pemain asing tapi mereka masih solid dan kuat. Mereka juga tahu kalau kami ke sana untuk fokus tiga poin," katanya.

Mantan pemain Semen Padang ini mengatakan, Aremania menjadi satu di antara faktor yang berpotensi membut Persib kesulitan. Namun, dia ingin semua pemain tampil maksimal untuk meraih kemenangan sehingga tetap bertahan di papan atas klasemen sementara. (*)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved