VIDEO Polri Tangani 13 Kasus Gangguan Keamanan Terkait Virus Corona

Polri sejauh ini tengah menangani 13 kasus gangguan keamanan terkait virus corona. Ada hoaks dan penimbunan masker.

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik
TRIBUNJABAR.ID,CIMAHI-‎ Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono memastikan bahwa Polri membantu pemerintah terkait wabah virus corona. 
"Kementerian Kesehatan yang dikedepankan. Polri membantu berkaitan dengan kelangkaan-kelangkaan masker hingga hand sanitizer," ujar Argo di Sespom Polri, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Kamis (5/3/2020). 
 
Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dua warga Indonesia terpapar virus Corona. Pascapengumuman itu, direspon masyarakat dengan membeli masker dan hand sanitizer. Kondisi itu dimanfaatkan oleh oknum dan belakangan ditindak polisi.
 
"Sudah kami cek dan ternyata masih berjalan normal. Artinya ada hoax yang beredar, itu yang kami tangani. Kami sudah tangani di Kalimantan Timur, ada dua tersangka dan sudah kami tangkap dan tangani. Itu berkaitan dengan hoax ya," kata Argo
Kasus yang ditangani itu, kata dia, terkait penyebaran hoax bahwa ada korban virus coronadi Balikpapan. Kasusnya ditangani Polda Kalimantan Timur.
 
"Kemudian juga beberapa polda sudah menangani berkaitan dengan penyimpanan (penimbunan) barang-barang berupa masker dan (cairan) cuci tangan, ada 13 kasus yang ditangani," katanya.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved