Persib Bandung

Ketua Viking Persib Club ke Malang Lebih Awal, Pastikan Keamanan Nonton Arema FC Vs Persib Bandung

Ketua Viking Persib Club Heru Joko langsung berangkat ke Malang, Kamis (5/3/2020) kemarin, untuk memastikan kepolisian memberikan izin kepada bobotoh

Kolase Tribun Jabar
Ilustrasi: Pastikan Keamanan Nonton Arema FC Vs Persib Bandung. (Foto: Tribun Jabar/Deni Denaswara) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Viking Persib Club (VPC) Heru Joko langsung berangkat ke Malang, Kamis (5/3/2020) kemarin, untuk memastikan perihal pihak kepolisian memberikan izin kepada suporter Persib, alias bobotoh, bisa menonton laga Arema FC Vs Persib Bandung pada Minggu (8/3).

Heru Joko bersama kedua temannya berangkat menggunakan kereta api dari Bandung ke Malang.

"Hari ini ( Kamis) saya jadi tim pendahulu ya ke Malang, ingin tahu apakah itu benar semua, jadi saya lagi di kereta api bertiga Insya Alloh dari viking mengecek semua, kalau besok kejelasan jelas aman kita umumkan bahwa besok kita siap dengan prosedur begini dengan koordinasi begini jadi saya skrng melihat kejelasan dulu," ujar Heru Joko, Kamis (5/3).

Heru menyambut baik kepada pihak kepolisian yang berani mengeluarkan izin kepada suporter tim tamu (Persib) untuk laga Persib melawan Arema FC nanti.

"Ya kabar baik buat suporter Indonesia ya bagus kalau dimulai dari Malang bagus ya, berharap semua kepolisian Indonesia memberi ruang buat suporter tamu untuk datang ke sana dengan aturan tertib semua," ungkapnya.

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, di Kampus Unpad Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020).
Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, di Kampus Unpad Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020). (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Heru Joko menambahkan informasi yang begitu mendadak, pihaknya belum bisa memastikan berapa ribu bobotoh yang bakal disiapkan untuk bertandang ke Stadion Kanjuruhan Malang.

Menurutnya semua akan diumumkan pada Jumat (6/3), setelah menerima kejelasan dari pihak kepolisian di sana.

Sementara itu itu Polres Malang seperti diberitakan sebelumnya sudah memberikan lampu hijau kepada suporter Persib, bobotoh untuk duduk satu tribun bersama Aremania.

Aremania
Aremania (Istimewa)

Kabar baik ini disampaikan oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar yang mengatakan bahwa bobotoh akan mendapat tribun khusus di Stadion Kanjuruhan.

Halaman
1234
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved