Breaking News:

Bahas Virus Corona, Najwa Shihab Potong Pembicaraan Moeldoko, Warga Merasa Wali Kota Depok Ngawur

Najwa Shihab sempat memotong pembicaraan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam talkshow Mata Najwa di Trans 7 Rabu (4/3/2020).

capture youtube.com/najwashihab
Ekspresi orang kepercayaan Presiden Jokowi Jenderal Moeldoko saat pernyataannya dipotong Najwa Shihab di Mata Najwa Trans 7 tadi malam 

TRIBUNJABAR.ID - Najwa Shihab sempat memotong pembicaraan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam talkshow Mata Najwa di Trans 7 Rabu (4/3/2020).

Dalam episode tersebut, Mata Najwa yang tayang di Trans7 membahas 'Awas Bahaya Corona'.

Juga hadir perwakilan warga dari Studio Alam Indah, kompleks permukiman pasien 01 dan 02 serta sejumlah narasumber otoritatif.

Jenderal TNI Moeldoko berbicara setelah tetangga pasien 01 dan 02 berbicara.

"Pak Moedoko KSP yang diberi amanah dan tanggungjawab oleh Presiden untuk menangani ini (Virus Corona). Yang jelas mengenai pengelolaan informasi Negara banyak dikritik Pak Moel malah menimbulkan kepanikan. Apa penjelasannya ini Pak Moel?" kata Najwa Shihab mempersilakan Moeldoko dikutip dari akun youtube Najwa Shihab.

Heboh Corona, Ini yang Dilakukan Dokter Tim Persib Bandung untuk Menjaga Kesehatan Para Pemain

Moeldoko mengapresiasi respon masyarakat Indonesia yang tidak panik berlebihan terkait isu Virus Corona.

"Pertama, kita harus jujur mengapresiasi secara keseluruhan masyarakat kita cukup tenang dibanding negara-negara lain. Kenapa seperti itu? Kita sudah punya pengalaman menghadapi SARS, Flu Burung. Risikonya jauh lebih besar. Corona ini tingkat penyembuhannya 98 persen," kata Moeldoko.

Hal lainnya adalah pemerintah RI sudah punya SOP menangani wabah seperti Corona ini.

"Kedua, pemerintah memang punya strategi penanganan dari awal. Pengalaman dari kasus SARS, flu burung. Pemerintah pada 2019 lewat Inpres No 4/2019. Hampir semua kementerian dapat tugas yang sangat clear di dalam mensikapi, mencegah, mendeteksi, merespon wabah penyakit, endemik global," kata Moeldoko.

Namun belum selesai Moeldoko memberi penjelasan tentang upaya pemerintah mengatasi virus corona, Najwa Shihab sudah memotong pembiicaraan Jenderal TNI bintang empat itu.

Halaman
1234
Editor: Theofilus Richard
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved