VIDEO "Zona Afrika, Pengunjung Antusias Swafoto Berlatar Duo Jerapah"

Kehadiran zona afrika baru di Bandung Zoological Garden (Bazoga) atau Kebun Binatang Bandung cukup menyedot perhatian para pengunjung.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pantauan Tribun Jabar, didepan loket pintu masuk Bazoga tampak sebuah spanduk bertuliskan "Coming Soon Zona Afrika". Sedangkan sekitar kandang Zona Afrika itu tertera tiga plang. Yakni bertuliskan informasi soal jerapah dan lechwe (kijang afrika).

Beberapa pengunjung tampak menyaksikan dua jerapah di kandang tersebut. Hingga berswafoto dengan latar jerapah dan lechwe.

Pengunjung di zona afrika, Fauziyyah Jihad Noor Yahya (26) mengatakan baru mengetahui terdapat satwa-satwa baru dari afrika di kebun binatang itu. 

"Ini zonanya baru?. Unik saja, enggak kepikiran bakal ada hewan dari afrika," ujar Fauziyyah, di Jalan Kebun Binatang Nomor 6, Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).

Menurut warga Tamansari, Kota Bandung itu menuturkan sepengetahuannya dahulu kandang tersebut tak begitu terawat dan kurang luas. Tetapi kini sudah lebih bagus, bersih dan tertata.

"Semoga hewannya enggak cuma ini doang. Dari luar lain, jadi bervariasi saja. (Nanti) semoga lebih terawat saja kebun binatangnya," katanya.

Hal serupa disampaikan pengunjung dari Ujungberung, Kota Bandung, Elsa Monica (25). Dia berharap kedepan selain jerapah dan kijang dari afrika, kedepan dapat bertambah koleksi satwa baru di Bazoga.

Sementara itu, zona afrika pengunjung sudah bisa menyaksikan duo jerapah bernama Kemal (2) dan Tania (2,7) sejak hari Minggu 1 Maret 2020 lalu.
Sedangkan, zona Afrika tersebut dijadwalkan bakal launching (peluncuran) beberapa minggu kedepan.

Penulis: Ery Chandra
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Ery Chandra
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved