Masker Kosong di Apotik dan Toko Obat di Ciamis, Polisi Telusuri Kemungkinan Penimbunan

Menurut Dony Eka Putra, pihaknya masih menelusuri kemungkinan terjadi penimbunan masker di Ciamis beberapa hari terakhir.

Masker Kosong di Apotik dan Toko Obat di Ciamis, Polisi Telusuri Kemungkinan Penimbunan
Tribun Jabar/Andri M Dani
Kapolres Ciamis – AKBP Dony Eka Putra 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Polres Ciamis Selasa (3/3/2020) malam telah menurunkan tim untuk mengecek ketersediaan masker di berbagai apotik dan toko obat di kawasan Ciamis kota.

“Dari pengecekan tim tadi malam, kenyataannya memang hampir di semua apotik kosong. Tidak ada masker,” ujar AKBP Dony Eka Putra, Kapolres Ciamis, kepada Tribun dan wartawan lainnya, Rabu (4/3/2020).

Penurunan tim oleh jajaran Polres Ciamis itu merupakan tindak lanjut instruksi presiden dan kapolri menyusul terjadinya kelangkaan masker di berbagai daerah.

“Di Ciamis beberapa hari terakhir, masker memang kosong. Tidak tersedia di apotik,” katanya.

Menurut Dony Eka Putra, pihaknya masih menelusuri kemungkinan terjadi penimbunan masker di Ciamis beberapa hari terakhir.

Silvia Kecewa Tak Bisa Dapat Masker, Sudah Datangi Beberapa Apotek Tapi Pulang dengan Tangan Hampa

Jalan Desa di Tasikmalaya Tertutup Longsor, Belasan Murid SD Meliburkan Diri

“Kami masih menelusuri apakah kelangkaan masker tersebut terjadi karena adanya praktek penimbunan atau karena stoknya yang memang tidak ada,” ujar AKBP Dony Eka Putra yang baru dua minggu menjabat sebagai Kapolres Ciamis menggantikan AKBP Bismo Teguh Prakoso yang kini menjabat sebagai Kapolres Majalengka.

Bila dari penelusuran diketahui ada oknum yang menimbun masker, menjual masker denga harga yang tidak wajar demi meraup untung besar, kata Dony Eka Putra, jajaran Polres Ciamis akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan berlaku.

“Mudah-mudahan hal tersebut tidak terjadi di Ciamis,” tegasnya.

Jajaran Polres Ciamis, katanya, berharap tidak ada pihak yang mencari keuntungan dari kondisi masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan masker guna mengantisipasi penularan virus corona.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved