Breaking News:

Kota Bandung Segera Punya Perda Derek, Tinggal Tunggu Ketok Palu di DPRD

Rancangan peraturan daerah ( Raperda ) tetang derek kendaraan parkir liar dalam waktu dekat disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Satlantas Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung mengangkut sejumlah sepeda motor yang parkir liar di Jalan Purnawarman, Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Rancangan peraturan daerah ( Raperda ) tetang derek kendaraan parkir liar dalam waktu dekat disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Kepala Bidang Pengendalian dan ketertiban Transportasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, Raperda derek saat ini tinggal menunggu pengesahan dari DPRD Kota Bandung.

"Perda sudah mau diketuk, sudah ada (hasil kajian) sudah beres semua tinggal menunggu peluncuran. Kajian juga sudah, tinggal menuggu ketok di dewan," ujar Asep saat dihubungi, Rabu (4/3/2020).

Penerapan Perda derek ini, ucapnya, diharapkan akan memberi efek jera kepada pengendara yang masih memarkirkan kendaraanya di tempat-tempat yang dilarang.

"Jadi biar memberikan efek jera, karena pertama dengan stiker, kedua penggembokan dan ini yang ketiga di derek dan harus membayar retribusi juga," katanya.

Dalam pelaksanaannya nanti, ujar Asep, pihaknya tidak akan pandang bulu. Semua pelanggaran memarkir kendaraan di sembarang tempat akan ditindak sesuai Perda.

"Tidak melihat kendaraan siapapun, pokoknya yang melanggar akan ditindak, tidak melihat siapa-siapa," ucapnya.

DPRD Kota Bandung Tunda Raperda Kawasan Tanpa Rokok, Pemkot belum Siapkan Infrastruktur

Wali Kota Bandung Minta Dishub Segera Tuntaskan Kajian Raperda Derek

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved