VIDEO Bulog Jabar Jamin Ketersediaan Beras untuk Kondisi Tak Terduga

Perum Bulog menjamin pasokan beras di wilayah jabar dan Indonesia dapat terpenuhi sesuai kebutuhan terutama menjelang Ramadhan dan Idulfitri 2020

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Perum Bulog menjamin pasokan beras di wilayah Jawa Barat dan seluruh wilayah Indonesia dapat terpenuhi sesuai kebutuhan terutama menjelang Ramadhan dan Idulfitri 2020 maupun kondisi tak terduga lainnya, sekaligus memastiikan kualitas beras Bulog dalam kondisi yang terbaik.

"Bulog menjamin ketersediaan pasokan beras aman di seluruh tanah air selama bulan Ramadhan dan Lebaran maupun kondisi tak terduga. Saya sendiri berkeliling ke tujuh provinsi yang menjadi lumbung beras nasional guna melihat langsung kesiapan jajaran Bulog dan kualitas beras yang akan didistribusikan," kata Dirut Perum Bulog Budi Waseso usai meninjau gudang beras Bulog Kanwil Jawa Barat yang didampingi Pimwil Bulog Jabar, Benhur Ngkaimi, Selasa (3/3/2020).

Seminggu sebelumnya, Budi Waseso juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang Bulog Kanwil DKI Banten dan gudang Bulog Kanwil Nusa Tenggara Barat.

Disperindag Jabar Sudah Koordinasi dengan Bulog dan Daerah Penghasil Cabai untuk Turunkan Harga

Anggota DPR Khawatir Masalah Bulog Berdampak Pada Petani Jika Tidak Segera Diselamatkan

Mantan Kabareskim dan mantan Kepala Badan Narkotika Nasional juga akan meninjau kesiapan gudang-gudang beras Bulog di Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung, Sumatera Selatan serta Sulawesi Selatan.

Menurutnya, stok beras nasional yang ada di gudang Bulog di seluruh Indonesia saat ini mencapai 1,7 juta ton.

"Jadi masyarakat di seluruh Indonesia tidak perlu khawatir dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini maupun kondisi tak terduga lainnya," katanya. (siti fatimah)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Bulog Jabar Jamin Ketersediaan Beras untuk Kondisi Tak Terduga, Termasuk Hadapi Puasa dan Lebaran, https://jabar.tribunnews.com/2020/03/03/bulog-jabar-jamin-ketersediaan-beras-untuk-kondisi-tak-terduga-termasuk-hadapi-puasa-dan-lebaran.
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Siti Fatimah
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved