Ramai Pembicaraan Virus Corona Membuat Warga Cianjur Khawatir, Masker Sulit Ditemukan

Maraknya pembicaraan dan informasi tentang virus corona di Cianjur membuat sebagian warga kompak memakai masker saat bepergian terutama mereka yang be

Ramai Pembicaraan Virus Corona Membuat Warga Cianjur Khawatir, Masker Sulit Ditemukan
Tribun Jabar/Ferri AM
Suasana di halaman RS Dr Hafiz Jalan Pramuka Kabupaten Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Maraknya pembicaraan dan informasi tentang virus corona di Cianjur membuat sebagian warga kompak memakai masker saat bepergian terutama mereka yang berada di lingkungan dekat rumah sakit.

Alhasil masker pun kembali kehabisan stok di beberapa minimarket maupun di apotik.

Seorang pelajar, Tanti (18), mengaku telah mengetahui informasi adanya warga yang dirawat dengan gejala mirip terduga virus corona.

"Iya khawatir juga, jadi kami sempat menyiapkan masker untuk di jalan, beritanya saya melihat di internet ternyata di Cianjur ada ya, duh jadi khawatir," kata Tanti ditemui di sekitar Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Selasa (3/3/2020).

Dinkes Siapkan Ruang Isolasi Khusus di Sejumlah Rumah Sakit Kabupaten Cirebon

Sebagai pelajar, ia juga mengajak teman-temannya untuk membiasakan pola hidup sehat agar terhindar dari virus dan penyakit.

Seorang warga lainnya, Yoga Ibrahim (40) mengatakan sudah melihat dari berita perihal adanya warga yang dirawat di rumah sakit dengan keluhan mirip-mirip terduga virus corona.

"Iya ramai di media sosial tentang pembicaraan ini, semoga saja hasilnya negatif, hebohnya tak hanya di pusat, tapi ternyata sudah masuk ke daerah-daerah," kata Yoga.

Yoga berharap ada pernyataan dari pemerintah agar suasana di media sosial tak gaduh dan informasinya lebih akurat disampaikan.

"Iya saya berharap semua baik-baik saja," katanya.

Sulitnya masker dirasakan oleh beberapa warga semisal yang disebut oleh Fadilah Munajat (38) warga Kecamatan Gekbrong yang hendak ke rumah sakit.

"Tadi saya ke minimarket dan apotek, semua stok habis, jadi saya beli masker kain untuk naik motor tadi," katanya.

Polisi Awasi Oknum Penimbun Masker dan Hand Sanitizer di KBB dan Cimahi

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved