Janda Sepuh Sebatang Kara di Batujajar Ini Butuh Bantuan, Idap Kanker dan Sebagian Rumahnya Ambruk

kondisi rumah Julaeha pada bagian kamar, dapur, dan kamar mandi, atapnya sudah ambrol sehingga rumah tersebut tampak sudah tidak layak digunakan.

Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Janda Sepuh di Batujajar KBB Ini Hidup Sebatang Kara di Rumah Reyot 

TRIBUNJABAR.ID, BATUJAJAR - Seorang janda sepuh Julaeha (64), warga Kampung Lembur Tengah, RT 2/5, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini sudah tidak bisa menikmati masa tuanya dengan tenang.

Pasalnya, Julaeha hidup sebatang kara di dalam rumahnya yang akan ambruk dan dia juga mengidap penyakit tumor pada bagian perutnya, sehingga tubuh kecilnya itu tampak seperti orang hamil.

Pantauan Tribun Jabar, Senin (2/3/2020), kondisi rumah Julaeha pada bagian kamar, dapur, dan kamar mandi, atapnya sudah ambrol sehingga rumah tersebut tampak sudah tidak layak digunakan.

Selain itu, pada bagian plafon rumah dan kerangkanya, sebagian sudah ambruk, bahkan tembok pembatas kamar dengan dapur dan kamar mandi pun terlihat pecah-pecah dan nyaris ambrol.

Bahkan, bagian terdepan rumah Julaeha yang saat ini digunakan sebagai tempat tidur pun tampak sudah rusak, sehingga setiap hari dia tidak tenang ketika tinggal di rumah tersebut.

"Iya, saya hidup sendiri karena tidak punya anak dan suami sudah meninggal sejak delapan tahun yang lalu," ujar Julaeha saat ditemui di kediamannya.

Kini, Julaeha hanya bisa menempati rumah sederhananya itu dalam satu ruangan saja yang di dalamnya hanya ada tempat tidur, televisi dan lemari.

Ia mengatakan, rumah bagian belakang yang kini nyaris ambruk itu total itu tidak bisa digunakan untuk masak, mandi dan tidur, sehingg dia harus menumpang ke rumah tetangga atau rumah saudaranya.

"Jadi kalau makan dan ke air itu ikut ke saudara. Sekarang saya sudah gak pernah masak sendiri, setelah rumah bagian belakang itu mau ambruk," katanya.

Ia mengatakan, awal ambruknya bagian belakang rumah peninggalan ayahnya itu terjadi pada Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 01.30 WIB, setelah turun hujan deras dan angin kencang.

Halaman
123
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved