Wasno Akhirnya Ditemukan Sudah Meninggal, Terseret Arus Sungai Ciputrahaji Kabupaten Ciamis

Wasno (30) warga Dusun Pongporang Rt 23 RW 06 Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis

Wasno Akhirnya Ditemukan Sudah Meninggal, Terseret Arus Sungai Ciputrahaji Kabupaten Ciamis
istimewa
Tim gabungan pencari Wasno 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID - CIAMIS - Wasno (30) warga Dusun Pongporang Rt 23 RW 06 Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis yang terseret arus Sungai Ciputrahaji Blok Pongporang, Jumat (28/2/2020) pukul 17.45, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Jasad Wasno ditemukan Minggu (1/3/2020) sekitar pukul 10.15.

“Jasad korban ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi,” ujar Erik Risnandar, Koordinator Satgas Pusdalops  BPBD Ciamis kepada Tribun Minggu (1/3).

Jasad korban Minggu siang itu juga diserahterimakan ke rumah duka di Dusun Pongporang RT 23 RW 06 Desa Sindangrasa Banjaranyar.

Operasi pencarian korban yang dilakukan sejak Sabtu (29/2) kemudian berlanjut hari Minggu (1/3) yang melibatkan warga serta aparat TNI/Polri, pemerintah desa berikut potensi SAR dari Basarnas Pos SAR Tasikmalaya,  BPBD Ciamis, Tagana Ciamis, Hiegana Tasikmalaya,  SAR Jeram Seribu, SAR Panthera, RAPI, GSR dan relawan lainnya resmi ditutup.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN Persib Bandung vs Persela Lamongan, Pembuktian Duet Asing Baru

Menurut relawan Tagana wilayah Banjaranyar dan Banjarsari, Uju Suparman, korban Wasno sehari-hari berprofesi sebagai penyadap nira kawung.

Waktu kejadian Jumat (28/2) sekitar pukul 17.45 petang tersebut, korban baru saja pulang menyadap nira  kawung di kebun sekitar 1 km dari rumah korban di Dusun Pongporang Rt 23 RW 06 Desa Sindangrasa Banjaranyar.

Namun saat menyebrang Sungai  Ciputrahaji (anak Sungai Ciseel) di Blok Pongporang diduga korban terseret arus sungai yang deras.  

Persib Bandung vs Persela Lamongan, Meski Diguyur Hujan, Bobotoh Tetap Antre di Jalak Harupat

Esok harinya, Sabtu (29/2) dilakukan pencarian korban oleh warga, aparat dan berbagai potensi SAR dengan menyisir Sungai Ciputrahaji. “Korban yang ditemukan tadi siang sekitar pukul 10.00 sudah diserahkan ke pihak keluarga,” ujar Uju.

Setelah diserah ke pihak keluarga, katanya jenazah korban dimakamkan di pemakaman umum Dusun  Pongporang.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved