Liga Inggris

Liverpool Sodorkan Kontrak Baru, Virgil van Dijk Akan Jadi Bek Termahal, Geser Harry Maguire di MU

Kontrak baru dari Liverpool akan menjadikan Virgil van Dijk sebagai bek termahal di dunia.

Twitter @LFC
Pemain yang baru saja menjuarai Liga Champions bersama Liverpool itu, Virgil van Dijk, justru menilai Lionel Messi lebih layak mendapat Ballon d Or. 

TRIBUNJABAR.ID- Kontrak baru dari Liverpool akan menjadikan Virgil van Dijk sebagai bek termahal di dunia.

Berkat gaji barunya nanti, Virgil van Dijk menggeser pemain Manchester United, Harry Maguire, dari daftar bek bergaji paling tinggi.

Kontrak baru yang akan disodorkan Liverpool kepada Virgil van Dijk tak lepas dari laba yang diraup The Reds.

Berdasarkan laporan keuangan akhir tahun, Liverpool sukses meraup laba sebelum pajak sebesar 42 juta pounds (Rp 774 miliar) pada periode 2018-2019 yang berakhir 31 Mei 2019.

The Reds juga mengalami lonjakan pendapatan menjadi 533 juta pounds (Rp 9,8 triliun) dari hak siar, komersial, dan pemasukan pertandingan. 

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (Twitter @LFC)

Kekuatan finansial Liverpool itu membuat mereka mampu menjaga bintang-bintang semisal Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino dengan kesepakatan baru soal gaji dalam setahun terakhir.

Fabiano Beltrame Tak Akan Jadi Gelandang Bertahan Lagi di Persib Bandung

Bulan Madu Wander Luiz & Geoffrey Castillion Berakhir, Saatnya Jadi Duet Maut Persib Bandung

Pendapatan besar juga berpengaruh kepada penghasilan Virgil van Dijk, yang menjadi andalan di pertahanan Liverpool sejak tiba dari Southampton pada Januari 2018.

Juventus dilaporkan tertarik merekrut Van Dijk pada musim panas, tetapi Liverpool sekarang memiliki kemampuan untuk menggelontorkan dananya demi mempertahankan sang bek andalan.

Harry Maguire jadi kapten baru Manchester United
Harry Maguire jadi kapten baru Manchester United (Twitter @ManUtd)

Meski membuat rekor kenaikan pemasukan, lebih dari setengah pendapatan Liverpool bakal digunakan untuk investasi dalam perekrutan pemain dan infrastruktur.

"Mampu menginvestasikan lebih dari 220 juta pounds (Rp 4,1 triliun) pada pemain selama periode keuangan ini adalah hasil dari strategi bisnis yang sukses, terutama peningkatan signifikan dalam pendapatan komersial," kata Andy Hughes, Chief Operating Officer Liverpool FC, seperti dilansir dari laman resmi klub. 

Menurut Football Insider, Virgil van Dijk masih memiliki tiga setengah tahun lagi dalam kontraknya, tetapi The Reds akan menawarkannya gaji 200.000 pounds (Rp 3,6 miliar) per minggu untuk membuatnya tetap di Anfield.

Setelah menyetujui kontrak baru yang menguntungkan untuk Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino dalam 12 bulan terakhir, tampaknya adil bagi runner-up Ballon d'Or 2019 itu untuk mendapatkan kesepakatan serupa.

Dengan kenaikan gaji dari 125.000 pounds (Rp 2,3 miliar) per minggu, Virgil van Dijk bakal menjadi bek dengan bayaran tertinggi di dunia.

Ia akan mengalahkan gaji bek termahal dunia, Harry Maguire, yang memiliki gaji 190.000 pounds (Rp 3,5 miliar) per pekan di Manchester United.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved