Kronologi Lengkap Pengungkapan Polisi Kasus Kematian Delis, yang Jasadnya Ditemukan di Gorong-gorong

Inilah kronologis lengkap pengungkapan polisi dalam kasus kematian Delis, siswi SMP Negeri 6, Kota Tasikmalaya, hingga diketahui penyebabnya

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Seorang pelajar melintas di lokasi ditemukannya jasad Delis (13) yang dipenuhi taburan bunga, di atas gorong-gorong depan sekolahnya, SMP Negeri 6, Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Rabu (29/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Inilah kronologis lengkap pengungkapan polisi dalam kasus kematian Delis Sulistina (13), siswi SMP Negeri 6, Kota Tasikmalaya, hingga diketahui penyebabnya merupakan kasus pembununan dan tersangka pelakunya tak lain BR (45), ayah kandungnya sendiri.

Jasad Delis yang sehari-hari dipanggil Desi ditemukan dalam gorong-gorong depan sekolahnya, Senin (27/1/2020) sore.

Dalam waktu tepat sebulan melakukan penyelidikan, Polres Tasikmalaya Kota akhirnya merilis penyebab kematian sekaligus tersangka pelaku, Rabu (27/2).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, saat menjelaskan kronologis lengkap pengungkapan kasus kematian Delis (13), siswi SMP Negeri 6, Kota Tasikmalaya, di ruang kerjanya, Jumat (29/2/2020).
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, saat menjelaskan kronologis lengkap pengungkapan kasus kematian Delis (13), siswi SMP Negeri 6, Kota Tasikmalaya, di ruang kerjanya, Jumat (29/2/2020). (Tribun Jabar/Firman Suryaman)

Sebelumnya, Delis dinyatakan hilang sejak berangkat sekolah, Kamis (23/1) pagi.

Setelah seharian keluarga tak menemukan Delis, pihak keluarga akhirnya lapor ke Polsek Mangkubumi, Jumat (24/1).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, Jumat (29/2), mengungkapkan, setelah jasad Delis ditemukan pihaknya langsung melakukan indentifikasi lokasi serta mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi sebanyak mungkin.

"Kami juga sempat memeriksa CCTV yang ada di sekolah. Tapi tidak ada petunjuk karena saat Delis hilang tidak tersimpan akibat memorinya habis," ujar Anom.

Ada Fakta Mengenaskan dalam Kematian Delis Siswi Asal Tasik yang Mayatnya Ditemukan di Gorong-gorong

Di rumah kosong Jalan Laswi inilah BR mencekik Delis hingga kehabisan mafas dan meninggal pada Kamis (23/1/2020) menjelang Magrib.
Di rumah kosong Jalan Laswi inilah BR mencekik Delis hingga kehabisan mafas dan meninggal pada Kamis (23/1/2020) menjelang Magrib. (Tribun Jabar/Firman Suryaman)

Namun dari penghimpunan keterangan saksi-saksi, ada yang mengetahui bahwa sepulang sekolah Delis naik angkot dan setelah ditelusuri ternyata menemui BR, ayah kandungnya, di tempat kerjanya di Jalan Laswi.

Sementara, saat dimintai keterangannya sebagai saksi, BR tidak memberikan keterangan yang jelas serta selalu berubah-ubah.

Halaman
12
Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved