Kejari Bandung Akui ada Tahanan Kabur, Serli Herawati Diminta Menyerahkan Diri

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Bandung, Guntur Wibowo, membenarkan ada tahanan tersangka Pasal 362 KUH Pidana, Serli Herawati, kabur pada Kamis (27/2

istimewa
Tahanan Kejaksaan Negeri Bandung kabur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Bandung, Guntur Wibowo, membenarkan ada tahanan tersangka Pasal 362 KUH Pidana, Serli Herawati, kabur pada Kamis (27/2/2020).

Serli merupakan tahanan Kejari Bandung yang dititipkan di Rutan Perempuan Bandung.

Kemarin, dia bersama 15 tahanan lainnya dijemput jaksa untuk sidang di Pengadilan Negeri Bandung.

"‎Kami sampai saat ini sedang berupaya mencari dan melacak keberadaan saudari Serli Herawati. Kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait," ujar Guntur dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/2/2020).

Serli Herawati, Tahanan Kabur Itu Warga Lebak Banten, Dibawa Petugas Pagi Diketahui Kabur Sore Hari

Sampai saat ini, pihaknya terus memburu Serli untuk dikembalikan lagi ke Rutan Perempuan Bandung.

Angggota Polrestabes Bandung juga diperbantukan untuk mencari Serli.

"Kami berharap saudari Serli Herawati untuk segera menyerahkan diri. Apabila ada masyarakat yang mengetahui keberadaan yang bersangkutan agar sesegera mungkin melaporkannya kepada kami atau kepada pihak kepolisian yang terdekat‎," ucapnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Abdul Aris, menerangkan Rutan Perempuan Bandung pada hari kejadian mengeluarkan sejumlah tahanan untuk menjalani persidangan.

Itu berdasarkan surat dari Kejari Bandung Nomor B-025/M.2.10/Epp.1/02/2020 tanggal 25 Februari. Surat itu terkait perihak bantuan pemanggilan terdakwa.

"Kamis 27 Februari 2020 pukul 08.53 di Rutan Perempuan Bandung‎ telah dilaksanakan pengeluaran 16 tahanan untuk keperluan sidang di Pengadilan Negeri Bandung," ujar Aris.

Polisi Turut Memburu Serli Herawati, Tahanan Kejaksaan Negeri Bandung yang Kabur Saat Mau Disidang

Namun, sepanjang hari di persidangan, Serli yang ditangani jaksa Fransisca, saat tahanan dikembalikan ke rutan, hanya ada 15 tahanan.

"Pada saat pengembalian tahanan yang selesai sidang oleh jaksa Kejari Bandung ke Rutan Perempuan Bandung pukul 1.50, jumlah tahanan 15 orang. Dengan keterangan kurang 1 orang. Melarikan diri," ujar dia.

Adapun data tahanan yang kabur yakni Serli Herawati dengan register tahanan AIII 09/20 dengan perkara Pasal 362 KUH Pidana, warga Desa Guradog Kecamatan Curug Bitung Kabupaten Lebak.

BREAKING NEWS, Tahanan Kejaksaan Negeri Bandung Kabur Saat akan Disidang di PN Bandung

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved