Breaking News:

Persib Bandung

Dikritik Karena Banyak Pemain Naturalisasi di Persib Bandung, Ini Kata Robert Alberts

Persib Bandung sempat mendapatkan kritikan karena memiliki cukup banyak pemain dengan status naturalisasi.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Tim Persib Bandung di Liga 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung sempat mendapatkan kritikan karena memiliki cukup banyak pemain dengan status naturalisasi.

Total ada empat pemain naturalisasi yang kini membela Persib Bandung yakni Victor Igbonefo, Kim Jeffrey Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Esteban Vizcarra.

Jika ditambah dengan Nick Kuipers, Omid Nazari, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion, maka Maung Bandung memiliki komposisi delapan pemain yang pernah dan berstatus asing.

Jelang Laga Perdana Persib, Robert Tak Peduli Hasil Buruk Persela di Turnamen Piala Gubernur Jatim

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku bahwa bertumpuknya pemain naturalisasi bukanlah sebuah masalah bagi timnya.

"Tentu bagus mempunyai pemain naturalisasi dan jika melihat Kim sebagai contoh, bagi saya dia lebih seperti pemain lokal," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di GBLA, Kamis (27/2/2020).

Dia juga memuji sosok Fabiano Beltrame yang meskipun sudah memasuki usia 37 tahun tetap bisa berkiprah di level tertinggi sepak bola Indonesia bersama Persib Bandung.

Hal ini menurut pelatih asal Belanda itu pantas mendapat apresiasi karena tidak banyak pemain yang bisa melakukannya.

"Fabiano juga bagi saya pada prinsipnya seperti pemain lokal karena sudah lama berada di sini di hidupnya dan dia juga tidak bermain selama satu musim di musim lalu,"

"Normalnya pemain dengan usia seperti Fabiano akan kesulitan tapi masih mendapat tempat dan kesempatan dari klub untuk tetap bermain dan kami juga harus memberi apresiasi terhadap kesetiannya kepada Persib dan juga bobotoh, dia pantas mendapatkan itu," ucapnya.

Dengan banyaknya pemain naturalisasi di tim Persib Bandung sekarang, Robert Alberts tak melihat itu sebagai sebuah masalah.

"Esteban juga sebelumnya sudah menjadi pemain naturalisasi, Victor juga, jadi saya tidak melihat masalah besar terkait naturalisasi ini," katanya.

Gantikan Eduardo Perez, Eks Pelatih Persib Bandung Diharapkan Lambungkan PSS Sleman di Liga 1 2020

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved