Breaking News:

Ridwan Kamil, Anies Baswedan, dan Wahidin Tak Penuhi Undangan, DPR RI Tunda Rapat Penanganan Banjir

DPR RI menunda rapat pembahasan penanganan banjir DKI Jakarta dan sekitarnya, Rabu (26/2/2020).

KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI
Komisi V DPR menggelar rapat kerja membahas penanganan banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - DPR RI menunda rapat pembahasan penanganan banjir DKI Jakarta dan sekitarnya, Rabu (26/2/2020).

Dalam rapat tersebut, DPR RI mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; dan Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Tetapi ketiganya tidak memenuhi undangan tersebut dan hanya mengutus perwakilan.

"Saya setuju rapat ini kita tunda, kita jadwal ulang rapat ini sampai nanti gubernurnya bisa hadir," kata Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Fadli Zon Sindir Ridwan Kamil yang Sibuk Buka Cafe di Australia ketika Sebagian Jabar Dilanda Banjir

Anies diwakili Deputi Tata Ruang DKI Jakarta Fera Revinasari, Ridwan Kamil diwakili Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja, dan Wahidin diwakili Sekda Banten Al Muktabar.

Sementara itu, dalam rapat tersebut hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, dan Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito.

Kesepakatan menunda rapat itu diputuskan Lasarus setelah sejumlah anggota Komisi V menyampaikan interupsi.

Sejumlah anggota menyatakan keberatan jika rapat dilanjutkan tanpa kehadiran para gubernur terkait.

Sebab, tujuan rapat adalah membahas koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan banjir.

Lasarus pun menyampaikan kepada perwakilan pemerintah provinsi terkait agar dalam agenda berikutnya para gubernur memenuhi undangan rapat.

"Kami harap tolong sampaikan ke gubernurnya, mudah-mudahan kita atur ulang. Mari kita diskusi sama-sama dengan pihak yang layak diajak bicara. Tanpa koordinasi, ini tidak bisa selesai," kata Lasarus.

Rapat ditunda dan akan diagendakan kembali di masa persidangan DPR RI berikutnya. Sebab, DPR RI akan memasuki masa reses pada 27 Februari mendatang.

"Ke depan, kami akan agendakan lagi. Kami memasuki masa reses, tentu kami akan ageandakan sidang berikutnya," ujarnya. (Kompas.com/Tsarina Maharani)

Karawang Dilanda Banjir, 9.770 Warga Mengungsi, Kerugian Ditaksir Sampai Rp 179 Juta

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved