Gara-gara Virus Corona, Turnamen Bulutangkis Vietnam International Challenge Ditunda

Pasalnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) menunda penyelenggaraan Vietnam International Challenge 2020 yang dijadwalkan d

Gara-gara Virus Corona, Turnamen Bulutangkis Vietnam International Challenge Ditunda
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
ilustrasi bulutangkis 

TRIBUNJABAR.ID - Sejumlah pemain bulutangkis junior harus menunda aksi mereka.

Pasalnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) menunda penyelenggaraan Vietnam International Challenge 2020 yang dijadwalkan digelar di Hanoi, 24-29 Maret karena wabah virus corona.

Turnamen ini telah dijadwalkan ulang pada 2-7 Juni mendatang.

Ditugaskan di Korea Selatan, Tentara AS Terinfeksi Virus Corona

Sebanyak 16 kasus virus corona tercatat terjadi di Vietnam, tetapi tidak ada kematian yang dilaporkan.

Keputusan itu dibuat atas saran dari Administrasi Olahraga Vietnam terkait dengan pembatasan perlindungan kesehatan yang ketat di Vietnam.

"BWF menerima bahwa semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan," tulis BWF dalam pernyataan resmi yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Keputusan ini dipertimbangkan oleh Federasi Bulu Tangkis Vietnam (VBF), Administrasi Olahraga Vietnam, dan Konfederasi Bulu Tangkis Asia (BAC) demi kepentingan para pemain dan tim, penggemar serta pihak penyelenggara."

Turnamen ini semula merupakan turnamen yang masuk kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020.

"BWF, BAC, dan VBF sebagai tuan rumah turnamen sedang berdialog dengan anggota asosiasi dan pemain untuk menyesuaikan rencana perjalanan dan merevisi perencanaan turnamen," ucap BWF.

"Kami mempertimbangkan untuk menggeser turnamen pada 2-7 Juni. Poin peringkat dari turnamen ini tidak lagi berkontribusi pada kualifikasi Olimpiade karena berada di luar periode kualifikasi Olimpiade," tulis BWF lagi.

Penutupan kualifikasi Olimpiade 2020 rencananya akan dilakukan setelah Kejuaraan Asia 2020 pada April yang belum diketahui dimana lokasinya.

Kejuaraan Asia 2020 semula dijadwalkan digelar di Wuhan, China yang menjadi pusat penyebaran virus corona.

"BWF terus memantau semua pembaruan resmi pada Covid-19 dan menyadari bahwa tur dunia BWF dan turnamen lain yang disetujui BWF mungkin akan terpengaruh. Tetapi, pada saat ini tidak ada rencana atau keputusan kongkrit mengubah status turnamen lainnya," kata BWF.

BWF menyatakan bahwa pihaknya akan terus memperbarui seluruh informasi terkait turnamen setelah wabah virus corona. (BolaSport.com/Delia Mustikasari)

Lakukan Gerakan Sederhana Ini Selama 3 Menit Sebelum Tidur, Dijamin Bisa Mengecilkan Paha

Antisipasi Virus Corona, Ritual Rabu Abu di Filipina Berubah, Abu Tak Disematkan di Kening

Editor: Theofilus Richard
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved