Yayasan Batik Indonesia Kunjungi Rumah Batik Komar di Bandung, Edukasi Batik Tulis dan Batik Print

Yayasan Batik Indonesia tak henti memberikan edukasi mengenai batik untuk bisa mengenal mana batik printing

Yayasan Batik Indonesia Kunjungi Rumah Batik Komar di Bandung, Edukasi Batik Tulis dan Batik Print
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
rombongan Yayasan Batik Indonesia saat melihat proses canting 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Yayasan Batik Indonesia tak henti memberikan edukasi mengenai batik untuk bisa mengenal mana batik printing dan batik yang diproses melalui proses canting dan malam atau batik tulis.

Seperti yang dilakukan hari ini, Yayasan Batik Indonesia mengunjungi Rumah Batik Komar di Jalan Cigadung Raya Timur I No 5.

Memasuki Rumah Batik Komar, nuansa kayu dan tanaman hijau menyejukan mata untuk dipandang membuat siapapun yang berkunjung akan merasa nyaman.

Dibalik ruang terbuka yang segar ini beberapa pegawai di Rumah Batik Komar tampak begitu serius mengerjakan kerajinan batik yang ada di depan mata.

Ketua Yayasan Batik Indoneisa, Yanti Airlangga mengatakan, kunjungan ini dilakukan karena untuk saling mengenalkan antar anggota di kepengurusan yang baru ini.

"Kita kesini datang untuk mendapatkan pengetahuan, pembelajaran mengenai batik Indonesia dari para senior termasuk Pak Komar," ujar Yanti di Rumah Batik Komar, Selasa (25/2/2020).

Budidaya Ikan Koi, Rohimat Sempat Terjebak Tengkulak, Keuntungan Pun Sangat Tipis

Ia menjelaskan saat ini Yayasan Batik Indonesia memperkenalkan hastag 'Batik Beneran', yaitu untuk mengetahui proses batik itu seperti apa.

Misalnya saja, ia memberikan contoh, beberapa desain batik yang ada tentu belum ada yang dipahami. Di kunjungan ini anggota Yayasan Batik Indoneisa bisa belajar secara langsung.

"Kita bersyukur bisa punya kesempatan datang kesini dan dapat pelajaran yang tepat, walaupun saat ini memang banyak teknologi batik baru," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved