Kecelakaan Motor di Parongpong

Kecelakaan yang Tewaskan 3 Orang, Motornya Melaju 90 Kilometer Per Jam di Turunan Parongpong

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara terkait kecelakaan motor yang menewaskan 3 orang di Jalan Cihanjuang,Kecamatan Parongpong, KBB

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda motor di Jalan Cihanjuang, Kampung Cihanjuang, RT 3/8, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (25/2/2020) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PARONGPONG - Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kecelakaan motor yang menewaskan 3 orang di Jalan Cihanjuang, Kampung Cihanjuang, RT 3/8, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (25/2/2020).

Dalam kecelakaan tersebut motor Honda Beat nomor polisi D-3448-UCD yang dikendarai Regina (37) yang membonceng anaknya, Febian (5) dan temannya bernama Siti Aisyah (32) melaju kencang di turunan curam akibat rem blong.

Akibatnya, ibu dan anak itu meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan satu penumpangnya meninggal dunia saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi.

Naik Motor Tak Pakai Helm, 3 Orang Tewas Saat Kecelakaan di Jalan Cihanjuang Parangpong

Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Iptu Erin Herudiansyah, mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP dan melihat rekaman CCTV sebelum kejadian tabrakan, motor Honda Beat itu melaju dengan kecapatan cukup tinggi di jalan yang menurun.

"Kurang lebih (kecepatannya) 90 kilometer perjam. Diduga hasil penyelidikan kita ada permasalahan pada rem atau rem blong," ujar Erin saat ditemui di Mapolres Cimahi.

Kondisi rem blong itu, lanjut Erin, terbukti karena kampas rem depannya sudah habis, begitupun dengan rem yang bagian belakang, sehingga kedua rem pada motor tersebut tidak berfungsi maksimal.

Kecelakaan Motor di KBB Tewaskan 3 Orang, Saksi Sebut Motor Melaju Kencang, Pengendara Berteriak

"Sehingga saat kedua tuas rem ditarik, motor tidak berhenti atau kedua bannya masih bisa berputar," katanya.

Menurutnya, dengan kondisi motor tersebut ditumpangi 3 orang dan rem tidak berfungsi maksimal, mengakibatkan pengendaranya hilang kendali hingga menabrak kendaraan yang lain.

"Dua orang meninggal di TKP dan satu orang meninggal di ICU RSUD Cibabat. Ketiganya mengalami luka parah di bagian kepala," ucap Erin.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved