Uang Milik Warga Hilang Misterius

Uang Hilang Misterius Sudah Jadi Buah Bibir Warga, Ada yang Sebut Itu Ulah Makhluk Gaib

Peristiwa uang hilang secara misterius di Kampung Parakannyasag, Indihiang, Kota Tasikmalaya, ternyata sudah menjadi bahan pembicaraan warga

Uang Hilang Misterius Sudah Jadi Buah Bibir Warga, Ada yang Sebut Itu Ulah Makhluk Gaib
Kolase Tribun Jabar
Ilustrasi uang hilang misterius ( Foto: Dok. Kompas.com/Pixabay) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Peristiwa uang hilang secara misterius di Kampung Parakannyasag dan Paojan, Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, ternyata sudah menjadi bahan pembicaraan warga sekitar.

"Iya kalau di masyarakat memang soal uang hilang itu sudah ramai. Bahkan mulai menimbulkan kekhawatiran warga lainnya," kata Ketua RW 12, Kampung Parakannyasag, Sutikno Slamet (40), saat ditemui, Senin (24/2/2020).

Menurut Sutikno, warga lainnya mulai khawatir aksi pencurian uang secara misterius ini juga menimpa mereka.

Sutikno mengungkapkan aksi pencurian uang secara misterius yang dialami sejumlah warga Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Senin (24/2).
Sutikno mengungkapkan aksi pencurian uang secara misterius yang dialami sejumlah warga Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Senin (24/2). (tribunjabar/firman suryaman)

Ia sudah mengimbau warga tetap tenang tapi waspada.

"Saya sudah memberikan imbauan agar berhati-hati menyimpan uang. Lebih penting lagi jangan berbuat di luar ajaran agama dalam mengantisipasinya," katanya.

Aksi pencurian uang secara misterius ini, lanjut Sutikno, memang tak pelak menimbulkan dugaan bahwa pelakunya bukan manusia.

"Sudah ramai bahwa pelakunya kemungkinan makhluk gaib," ujarnya.

Hal serupa juga dilontarkan teman Sutikno yang bernama Habib yang faham soal makhluk gaib.

"Sewaktu dia datang ke rumah, dia bilang ada pencuri uang dari kalangan jin. Dia meminta saya memperbanyak membaca Al-Qur'an," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved