Soal Dugaan Korupsi Dana Hibah dan Bansos KBB, Polda Jabar Masih Selidiki Dokumen

Polda Jabar hingga saat ini masih mendalami kasus dugaan tindak pidana korupsi dana hibah dan bantuan sosial (bansos) Kabupaten Bandung Barat (KBB) ta

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Surat permintaan dokumen kepada Bupati Bandung Barat dari Polda Jabar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Polda Jabar hingga saat ini masih mendalami kasus dugaan tindak pidana korupsi dana hibah dan bantuan sosial (bansos) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tahun anggaran 2019.

Sebelumnya, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara, diminta polisi untuk memberikan fotocopy dokumen peraturan bupati tentang penjabaran APBD TA 2019.

Selain itu, Aa Umbara juga diminta untuk menyerahkan surat keputusan bupati tentang penetapan penerima hibah dan bantuan sosial TA 2019, serta dokumen perencanaan terkait penganggaran hibah dan bantuan sosial.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso, mengatakan bahwa setelah Aa Umbara menyerahkan dokumen tersebut, hingga saat ini penyidik masih mendalami dan meneliti dokumen.

"Dokumen-dokumen itu masih didalami penyidik, apakah ada tindak pidana korupsi atau tidak. Intinya masih dalam tahap penyelidikan," ujarnya saat ditemui disela pengamanan eksekusi lahan proyek KCIC di Tagog Apu, Padalarang, Senin (24/2/2020).

Polda Jabar Dalami Dugaan Kasus Korupsi Dana Hibah Pemkab Bandung Barat, Aa Umbara Diminta Dokumen

Asap Mengepul di Gedung DPR RI, Sumbernya dari Lantai 2 Gedung Nusantara, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Mengenai kemungkinan pemanggilan Aa Umbara, kata Saptono, hal itu tergantung hasil penyelidikan dan penelitian dokumen oleh penyidik.

"Nanti kita tunggu apa yang telah didalami penyidik, kalau ada tindak pidana korupsi pasti (kasusnya) akan kami lanjutkan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bandung Barat Aa Umbara, mengklaim dirinya sudah menyerahkan salinan atau fotocopy dokumen kegiatan hibah dan bantuan sosial ke Polda Jabar.

"Sudah itu (diserahkan) tanggal 7 dan tanggal 14 (Januari) tanda terimanya sudah, kemarin saya telepon bagian keuangan, semuanya sudah ada," ujar Aa Umbara beberapa waktu lalu.

Muncul Spanduk Turunkan Aa Umbara, Sang Bupati Anggap Itu Soal Sepele, Minta Diurus Anak Buah

Ada Dugaan Korupsi Dana Hibah & Bansos di KBB, Aa Umbara Siap Berikan Dokumen yang Diminta Polda

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved