Satu Pasangan Jalur Perseorangan Tak Lolos, Polisi Siap Amankan KPU Sukabumi

Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwardi, SH memimpin pengamanan pembacaan hasil pemeriksaan penyerahan

Satu Pasangan Jalur Perseorangan Tak Lolos, Polisi Siap Amankan KPU Sukabumi
istimewa
Satu Pasangan Jalur Perseorangan Tak Lolos, Polisi Siap Amankan KPU Sukabumi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwardi, SH memimpin pengamanan pembacaan hasil pemeriksaan penyerahan dukungan dan sebaran bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020 di Kantor KPUD Kabupaten Sukabumi, Senin (24/2/2020).

Pembacaan hasil pemeriksaan atas persyaratan calon perseorangan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi atas nama pasangan Usep Rahmat dan Hasanudin.

Hasil dari pemeriksaan KPUD atas berkas persyaratan calon perseorang atas nama Usep Rahmat dan Hasanudin dinyatakan tidak memenuhi syarat dari 118 ribu yang di syaratkan sedang dalam persyaratan yang dibawa hanya terkumpul 6 ribu KTP.

Atas keputusan pihak KPUD tersebut calon Usep Rahmat dan Hasanudin menyatakan keberatan dan akan melakukan gugatan.

Robert Alberts Sudah Kantongi 18 Pemain Laga Persib Bandung vs Persela Lamongan, Ini Gambarannya

Mengantisipasi kegiatan tersebut Polres Sukabumi telah menerjunkan personel gabungan Polres dan Polsek Jajaran Polres Sukabumi untuk mengamankan.

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra, mengatakan bahwa kegiatan pendaftaran calon perseorangan dari jalur non partai pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020 merupakan tahapan yang harus diamankan oleh Polres Sukabumi sehingga tahapan tersebut dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Polsek Cibadak Polres Sukabumi juga melaksanakan kegiatan pengamanan penerimaan berkas cabup dan cawabup perseorangan pada Pilkada 2020 di KPU Kabupaten Sukabumi.

Pengamanan dilakukan di kantor KPUD Kabupaten Sukabumi Komplek Ruko Gaya Ika Jl Raya Siliwangi No 92 Cibadak Sukabumi, Minggu (23/2/2020).

Warga Tak Terima Rumah Dieksekusi untuk Proyek Kereta Cepat, Polisi Persilakan Tempuh Jalur Hukum

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra, SIK yang diwakili Polsek Cibadak beserta anggota Polsek Cibadak.

Para calon datang ke kantor KPUD Kabupaten Sukabumi untuk menyerahkan dokumen persyaratan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Sukabumi yang disertai berkas dukungan dan kelengkapannya.

“Pengamanan terbuka dan tertutup dilakukan oleh Polres Sukabumi melalui Polsek Cibadak, ini merupakan bentuk pelayanan kami guna mengamankan jalannya Pilkada 2020 di Sukabumi," ujarnya

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved