Breaking News:

Uang Milik Warga Hilang Misterius

Ini Kata MUI Soal Peristiwa Heboh Uang Hilang Misterius di Kota Tasikmalaya, Jin Pencuri Itu Tuyul

Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya, KH Aminuddin Bustomi, memberikan tanggapan soal kemungkinan makhluk gaib mencuri uang sejumlah warga d

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Dedy Herdiana
Kolase Tribun Jabar
Illustrasi uang hilang misterius ( Foto: Dok. Kompas.com/Pixabay) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sekretaris Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Tasikmalaya, KH Aminuddin Bustomi, memberikan tanggapan soal kemungkinan makhluk gaib mencuri uang sejumlah warga di Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang.

Menurut Aminuddin, umat Islam wajib mempercayai adanya makhluk gaib.

Salah satu di antaranya adalah jin. Ada jin Islam dan ada pula jin kafir.

Sutikno mengungkapkan aksi pencurian uang secara misterius yang dialami sejumlah warga Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Senin (24/2).
Sutikno mengungkapkan aksi pencurian uang secara misterius yang dialami sejumlah warga Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Senin (24/2). (tribunjabar/firman suryaman)

"Jin ini bisa menjelma dalam bentuk apa pun, di antaranya jin kafir yang bisa menjelma jadi sosok pencuri uang yang di negara kita populer disebut tuyul," kata Aminuddin.

Seperti diberitakan, sejumlah warga Kampung Parakannyasag dan Paojan, Kelurahan Parakannyasag, dihebohkan dengan hilangnya uang tanpa meninggalkan jejak.

Nilai nominal uang yang hilang bervariasi, mulai dari Rp 500.000, Rp 1,2 juta, Rp 8 juta, Rp 12,6 juta hingga Rp 18 juta. Paling besar kehilangan adalah Engkon Jaya (50) yang tak lain hilang Rp 18 juta.

Namun dalam menangani masalah ulah jin kafir yang menimbulkan kerugian manusia, tidak boleh dengan cara yang menyimpang dari ajaran agama.

"Perbanyak ibadah seperti solat dan membaca Al-Qur'an. Atau meminta didampingi ulama atau ustad yang punya kemampuan ke arah itu," ujar Aminuddin. (firman suryaman)

Warga Menduga Kemungkinan Pelakunya Mahluk Gaib

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved