Teknik Industri Unjani Kembali Gelar Interval 5 Industrial Engineering Festival X Adiwiyata Festival

Fakultas Teknik Industri Unjani kembali menggelar kegiatan Interval 5 “Industrial Engineering Festival X Adiwiyata Festival

Teknik Industri Unjani Kembali Gelar Interval 5 Industrial Engineering Festival X Adiwiyata Festival
Tribun Jabar/Cipta Permana
Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintahan Kota Bandung, Eric M Attauriq memberikan slempang duta Kang Pisman secara simbolis kepada salah seorang siswa dalam kegiatan Interval 5 tahun 2020 di Kampus Unjani, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Fakultas Teknik Industri Universitas Jenderal Ahmad Yani ( Unjani) kembali menggelar kegiatan Interval 5 “Industrial Engineering Festival X Adiwiyata Festival” tahun 2020.

Acara rutin tahunan tersebut, selain merupakan wadah edukasi dan silaturahmi bagi para penggiat lingkungan di Kota Bandung, juga sebagai upaya menumbuhkan kesadaran bagi para pelajar, khususnya dalam hal pengenalan lingkungan dan pengelolaan sampah yang diwujudkan dalam gerakan Kang Pisman (kurangi, pisahkan, dan manfaatkan) sampah sejak dini.

Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintahan Kota Bandung, Eric M Attauriq yang hadir mewakili Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapreasiasi terselenggaranya kegiatan Interval 5 2020.

SD Alfa Centauri Ajak Semua Anak dan Orang Tua Mencintai Lingkungan Melalui Parents Day

Terlebih kegiatan ini pun melibatkan ratusan siswa dari puluhan sekolah Adiwiyata SD-SMA se Bandung Raya.

Menurutnya, program pengenalan lingkungan tidak cukup hanya disampaikan secara teori di dalam kelas, tetapi harus dipraktekan dalam aktivitas kehidupan sehari- hari atau di lingkungan masyarakat, sehingga mampu menumbuhkan kesadaran, pembiasaan, dan menjadi budaya dalam mencintai kebersihan lingkungan.

"Kegiatan festival kolaborasi yang menumbuhkan kecintaan untuk menjaga lingkungan seperti ini sangat pas dengan program dari Pemerintah Kota Bandung yaitu, Kang Pisman. Apalagi bagi anak-anak SD, dengan penerapan edukasi pengenalan lingkungan sejak dini, akan memberikan pemahaman yang melekat hingga 20-30 tahun nanti, sehingga akan memiliki kepedulian yang lebih terhadap lingkungannya," ujarnya di Kampus Unjani, Jalan Papanggungan, Kota Bandung. Sabtu (22/2/2020).

Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintahan Kota Bandung, Eric M Attauriq berfoto bersama dengan para perwakilan sekolah Adiwiyata sebagai penerima penghargaan sekolah Adiwiyata di Kampus Unjani, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020).
Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintahan Kota Bandung, Eric M Attauriq berfoto bersama dengan para perwakilan sekolah Adiwiyata sebagai penerima penghargaan sekolah Adiwiyata di Kampus Unjani, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020). (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Eric pun menegaskan, bahwa program pengenalan dan menumbuhkan kepeduliaan terhadap lingkungan seperti ini, bukan untuk kepentingan Unjani maupun Pemerintah Kota Bandung semata, melainkan demi kebutuhan bersama.

Terlebih, mengingat stuktur geografis Kota Bandung yang berada dalam wilayah cekungan, sehingga upaya pelestarian lingkungan dari kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan, guna mengurangi dampak kerusakan alam.

"Sejauh ini, progres penerapan Gerakan Kang Pisman terus meningkat, sebagai komitmen dari Bapak Wali Kota Bandung, yang bukan hanya menginstruksikan dan mengajak setiap warganya, tetapi juga kini beliau memberi contoh dengan mewujudkan beragam pemanfaatan positif dari Kang Pisman yang dikolaborasikan dengan tanaman, dan hewan ternak lainnya di Pendopo Wali Kota Bandung," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved